oleh

Peringati Sumpah Pemuda Ke 93 – Dandim 1003/HSS Serahkan Bantuan Usaha Pemuda Produktif

Hulu Sungai Selatan (HSS) – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Peringati Sumpah Pemuda ke 93 yang digelar di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan dengan inspektur Upacara Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS),:Drs. H. Achmad Fikry, M.AP. juga dihadiri Komandan Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M. bersama Forkopimda HSS lainnya.

Upacara yang diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh pasukan paspengibar bendera Kabupaten Hulu Sungai Selatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres HSS, Kepala Pengadilan Negeri HSS, Ketua Kejaksaan Negeri HSS, Sekretaris Daerah HSS dan SKPD serta dengan peserta upacara dari BPBD, Satpol PP HSS, Pramuka, Mahasiswa dan pelajar.

Dalam upacara memperingati Sumpah Pemuda yang ke 93 mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh,“ tersebut Menteri Olahraga dan Pemuda melalui inspektur upacara diantaranya menyampaikan bahwa momentum Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini, harus mempu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda.

Pada kesempatan tersebut Dandim HSS Letkol Inf didaulat menyerahkan bantuan usaha bagi pemuda produktif yaitu diberikan kepada pemuda asal Desa Bankau yang mengembangkan kerajinan dari ecegn gondok yang memang banyak terdapat di desanya.

Kepada awak media Bupati HSS menyampaikan ucapan selamat kepada para pemuda pemudi Kabupaten HSS, yang diharapkan bisa merubah segalanya dengan peran aktif menempatkan dirinya sebagai pejuang pejuang nasional. Seperti halnya dimasa pandemi Covid 19 ini, peran seorang pemuda bisa bangkit menjadi pelopor untuk memerangi Covid 19, ucapnya

Diharapkan di era pembangkitan ini para pemuda khususnya Pemuda Kabupaten HSS, bisa menunjukan bahwa kita bisa bangkit lagi bahwa Indonesia Bisa sesuai dengan tema yang diusung pada tahun ini “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”, pungkasnya.

Pada acara tambahan Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP. menyerahkan bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga berupa bantuan usaha kepada pemuda produktif dan kreatif.

Pada kesempatan tersebut Dandim HSS Letkol Inf didaulat menyerahkan bantuan dari Pemerintah Daerah HSS yaitu berupa bantuan usaha bagi pemuda produktif yaitu diberikan kepada pemuda asal Desa Bangkau yang mengembangkan kerajinan dari eceng gondok yang memang banyak terdapat di desanya.* pendim1003

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed