oleh

Lupa Gunakan Masker Saat Kepasar, Babinsa Koramil 04/Jatiasih Ingatkan Prokes Pada Warga

Kodam Jaya, Kota Bekasi, Cakrabhayangkaranews.com – Setiap hari personil Babinsa 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi bersama personel BKO Yonif mekanis 202/TM melakukan Operasi PPKM himbau prokes cegah penyebaran covid-19.

Pelaksanaan operasi PPKM kali ini dilakukan di dua lokasi pasar yakni Pasar Baru Jatiasih Jalan Swatantra RT 03/04, Kelurahan Jatirasa dan Pasar H.Gemin Jalan H Gemin RT 06/09 Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih. Kamis (25/11/2021).

Seperti terlihat di lapangan Serda Suharto Babinsa Koramil 04/Jatiasih memberikan himbauan protokol kesehtan covid-19 kepada warga yang lupa menggunakan masker saat berbelanja di pasar, Serda Suharto memberikan himbauan agar tidak lupa menggunakan masker,
“Maaf Bu, kok tidak menggunakan masker”, tanya Serda kepada salah satu warga yang kedapatan tidak memakai masker,

“Maaf pak saya lupa bawa masker, terus gimana pak masa harus pulang dulu”,ucap warga.

 

“Oh gitu, ya udah ini saya kasih masker, dipakai ya Bu”, “Besok-besok jangan lupa pakai masker ya Bu kalo mau keluar rumah, soalnya Covid-19 belum selesai”,lanjut Serda Suharto sambil memberikam masker .

“Ibu harus disiplin Protokol kesehatan ya Bu, menggunakan masker itu 80% bisa mencegah penyebaran Covid-19” terang Serda Suharto.

“Iya Pak terimakasih, besok-besok saya pakai masker kalo mau keluar rumah”,jawab warga.

Menurut Serda Suharto menyampaikan kepada media pendim mengatakan bahwa masih banyak warga yang belum disiplin prokes, selain tidak menggunakan masker masih banyak juga kedapatan warga yang berkerumun saat berbelanja. Untuk itu kita terus ingatkan mereka agar tidak lalai dalam berdisiplin prokes.

Di tempat lain Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto menyampaikan kepada media pendim mengatakan “Pelaksanaan operasi PPKM yang selama ini dilakukan oleh Babinsa di jajaran kami, bertujuan untuk memonitor serta mengingatkan warga agar terus berdisiplin protokol kesehatan, agar penyebaran Covid-19 tidak terjadi lagi”,ucap Danramil.

“Kami juga menghimbau kepada warga untuk tetap disiplin prokes, baik ada petugas ataupun tidak ada petugas”,harap Danramil

“Semoga dengan rutinnya melakukan operasi PPKM bisa meningkatkan serta menumbuhkan disiplin prokes warga agar terhindar dari penyebaran Covid-19”,Pungkasnya. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed