oleh

Pangdivif 3 Kostrad Tinjau Pelaksanaan Penataran Pelatih Infanteri Satjar Divif 3 Kostrad

Jakarta, Cakrabhayangkaranews.com-  Penataran pelatih Infanteri Satjar Divif 3 Kostrad yang telah dibuka pada hari Senin yang lalu mendapatkan kunjungan dari Panglima Divif 3 Kostrad, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P pada Rabu (24/11/2021).

Seluruh peserta penataran tampak antusias dan bangga mendapatkan kunjungan dari Pangdivif 3 Kostrad. Kunjungan ini merupakan wujud perhatian dan loyalitas pimpinan kepada prajuritnya. Pemimpin yang hebat, adalah pemimpin yang berada di tengah-tengah anggota, demikianlah yang pernah diucapkan oleh Panglima Besar Jendral Soedirman.

Pangdivif 3 Kostrad mengatakan kepada peserta penataran pelatih Satjar Divif 3 Kostrad, bahwa prajurit yang hebat adalah prajurit yang terlatih. Kehebatan prajurit dalam berlatih sangat dipengaruhi oleh kehebatan dan kepedulian pelatih dalam mengarahkan dan membina prajuritnya.

“Berlatih untuk bertempur, bertempur untuk menang dan memenangkan pertempuran adalah harga mati bagi prajurit Kostrad”, ucap Pangdivif 3 Kostrad.

Disamping melaksanakan peninjauan, Pangdivif 3 Kostrad juga memberikan pembekalan dan materi tentang pertempuran khususnya pertempuran pasukan pada operasi Lintas udara. Pangdivif 3 Kostrad memberikan materi berdasarkan teori dan pengalaman tempur yang pernah dijalani di medan perang.

“Teori harus diaplikasikan di lapangan, teori harus dikombinasikan dengan pengalaman”, ujar Mayjen TNI Kunto.

Setelah memberikan pembekalan di ruangan, Pangdivif 3 Kostrad juga langsung meninjau pelaksanaan praktek dan aplikasi di lapangan. Aplikasi yang dilaksanakan merupakan kelanjutan dari apa yang telah diajarkan dalam teori kelas.

Sesuai dengan tujuan dan sasaran latihan, diharapkan para peserta penataran yang merupakan kader-kader pelatih di satuan masing-masing betul-betul menguasai materi pelatihan baik secara teori maupun praktek sehingga dapat membentuk prajurit atau personel dengan kemampuan pelatih yang mumpuni di satuan dalam rangka mendukung tugas pokok satuan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed