CBN, MalangDandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa,.S.H.M.Han, Menghadiri kegiatan Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju. Dalam rangka HUT TNI ke 78 Tahun 2023.

Bertempat di Jl. Sekarputih RT. 01 RW .03 Kelurahan Wonokoyo Kecamatan Kedungkandang kota Malang-Rabu(01/11/2023).

screenshot 20231101 152036 whatsapp
screenshot 20231101 152036 whatsapp

Kegiatan acara tersebut dengan secara Daring bersama Wakil Presiden RI, Prof. Dr H.C . KH Ma’ruf Amin dalam rangka, gerakan ketahanan Pangan dengan tema “Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju” yang di hadiri 50 Orang.

Dengan kegiatan rangkaian diantaranya, Wakil Presiden RI beserta rombongan tiba di tempat dan menerima paparan singkat tentang sekilas Integrated Farming Taman Pancasila.

Wakil Presiden RI beserta rombongan memberikan bibit padi dan menyaksikan kegiatan tanam padi yang dilaksanakan oleh Poktan dan Babinsa. Selanjutnya rombongan meninjau cluster perkebunan pohon kelengkeng dan meninjau taman baca taman hidroponik dan tempat penggemukan sapi.

screenshot 20231101 152046 whatsapp
screenshot 20231101 152046 whatsapp

Selanjutnya rombongan menyaksikan kegiatan poktan dan Babinsa melaksanakan tabur benih ikan lele ikan mas dan ikan patin, dilanjutkan beserta rombongan meninjau Stand UMKM dan melaksanakan interaksi guna memberikan motivasi bersama segenap Masyarakat.

Bersama rombongan Berikteraksi jajaran TNI dan Masyarakat di seluruh Indonesia yang sudah ditunjuk melalui layar video tron. dan menerima penyampaian dari Panglima TNI.

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa,.S.H.M.Han dalam wawancara media menyampaikan, program yang ditanam bukan hanya padi, tetapi juga jagung dan sebagainya.

Untuk daerah Kelurahan Wonokoyo Kedungkandang, terutama penanaman, padi dan jagung sebagai produksi utama, di sesuaikan dengan cuaca yang mendukung antara musim panas dan musim penghujan.

Gerakan untuk membantu kesulitan masyarakat, sehingga kita gerakkan TNI beserta Kementerian Pertanian dan seluruh masyarakat di sekitarnya dapat bersama melaksanakan ketahanan nasional pengendalian pangan, ucapnya. ( Candra CBN )

Share :