CBN,Palembang–Keuangan Kodam (Kudam) II/Swj menggelar sosialisasi aplikasi E-MINBIA. Acara sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh (Kepala Keuangan Kodam (Kakudam) II/Swj Kolonel Cku (K) Ike Yosie Roselin, S.E. di Markas Kudam ll/Swj Palembang pada hari Kamis (16/11/2023)._*

Kegiatan yang mendapat perhatian yang cukup besar ini di ikuti oleh Perwira Keuangan (Paku) dan Operator Bendahara Pengeluaran Ku seluruh Satuan Kerja (Satker) Jajaran Kudam II/SWJ di Garnisun Palembang secara tatap muka langsung serta melalui Video Confrence (Vicon) untuk Paku yang berada di luar Palembang.

img 20231117 wa0062
img 20231117 wa0062

Dalam Sambutannya Kakudam II/Swj Swj Kolonel Cku (K) Ike Yosie Roselin, S.E. memberikan penekanan bahwa dengan adanya aplikasi ini diharapkan Kudam dapat membantu Kodam II/Swj dalam hal pengelolaan Keuangan Satker, memudahkan pengawasan dan dapat meningkatkan kinerja Keuangan Satker jajaran Kudam II/Swj serta meminimalisir kecurangan dalam pengelolaan keuangan negara.

Penjelasan materi tentang Aplikasi E- Minbia ini disampaikan oleh Mayor Cku Novan yang sehari hari berdinas di Staf Minbia Kudam II/Swj sebagai Kasi Minbia Kudam II/Swj.

Dalam penjelasannya bahwa Aplikasi ini akan membantu mempercepat dan mempermudah pekerjaan Paku khususnya terkait dalam pelaksanaan tugasnya sebagai PPSPM Satker.

Kegaiatan yang digelar selama 1 hari ini mendapat antusias para peserta yang mengikuti, hal ini dibuktikan banyaknya peserta yang bertanya dalam sesi tanya jawab.

Reporter:Salim

Pendam II/Sriwijaya Palembang

——-o0o———

 

Share :