1705043967505

Foto atas : Heri Gunawan

oleh : elut haikal 

Sukabumi, Jabar Cakrabhayangkaranews.com (CBN) –
Anggota DPR RI ini Heri Gunawan namanya. Lebih dikenal dan akrab dengan sapaan “Hergun”. Ia besutan dari Partai Gerindra yang juga berada dalam jajaran pengurus pusat.

Selain Pentolan Gerindra oleh warga Sukabumi,  Jawa Barat (Jabar), Hergun termasuk yang ditokohkan dan dihormati. Baik oleh kalangan politikus, aktivis, mahasiswa, cedekiawan dan para ulama. Juga umumnya dimata masyarakat kota dan kabupaten Sukabumi.

Sudah dua kali terpilih oleh masyarakat menjadi anggota DPR RI. Saat ini Hergun mencalonkan kembali yang ke tiga kalinya, dari Partai yang sama yaitu Gerindra berada di Nomor Urut 1 untuk DPR RI.

Banyak kalangan mengatakan, 11/01/204
bahwa Hergun benar-benar berjuang berawal dari titik nol.

Untuk saat ini sebut kalangan –dalam pencalonan — Hergun tetap tidak merubah. Seperti cara dalam bersosialisa dan kampanyenya
Artinya, bukan karena ketenaran atau ketokohan yang sekarang disandangnya.
Rasanya, akan lebih tenar dan banyak dikenal dari Caleg-caleg DPR RI yang lain yang ada di Dapil yang sama di Sukabumi.

Tetapi karena kepiawaian dan cara manage pergerakan dalam sosialisasi kampanyenya, tidak obral janji, tidak banyak bohong ditengah masyarakat. Penampilan Hergun yang low Profil, santun serta tak pandang golongan dalam bergaul, menjadikan orang menjadi bersimpati.

Kapan saja saat ada waktu, Hergun selalu menyambut dan membalas ketika ditemui — ataupun via WA ke no HP nya.

Jika bertemu, ia tidak pernah membikin jarak dalam komunikasi. Juga tidak kaku dan selalu diseliingi humor, sehingga dipandang oleh yang hadir tidak risih. Ia orang yang tidak merasa lebih hebat apalagi menjadi angkuh.
Sikap dan ucapan kepribadian nya itu, bukan sinetron yang dibuat buat atau pencitraan apalagi perilaku itu sengaja untuk mengelabui atau menarik simpati masyarakat.

Artinya, Hergon adalah sosok yang apa adanya. Sifat dan sikap baik itu seperti sudah melekat pada diri seorang Hergun.

Hal itu banyak dilontarkan oleh semua kalangan dan yang datang ke Rumah Aspirasi. Karena dari sifat dasar pergaulan yang luwes, ditopang pengalaman profesionalitas kerja dalam perusahaan serta mengelola bisnis yang digeluti sebelumnya, berhasil dilakoni.

Pun demikian ditunjang oleh tingkat pengetahuan hasil pendidikan lulusan univesitas bergelar Sarjana Master.

Baik ketika Hergun ada
ataupun tidak ada,
Rumah Aspirasinya selalu ramai dikunjungi semua kalangan dari berbagai daerah yang ada di Sukabumi.

Kiprah kinerjanya selama menjadi anggota DPRI selalu berkomitmen untuk memberikan kontrubusi yang terbaik bagi masyarakat. Tidak saja hanya konstituen nya, masyarakat yang ada di Sukabumi umumnya yang mengajukan usulan Aspirasi daerahnya jika sesuai usulan, selalu mengakomodir tanpa basa basi dan embel-embel.

Ia begitu tulus mengabdi untuk masyarakat dan daerahnya. Disetiap perhelatan hari besar atau keadaan bencana, tidak pernah absen dalam memberi bantuan berupa Bansos atau bantuan lainnya yang dibutuhkan guna meringankan beban.

Konsistenya Hergun dalam memberikan aspirasi pada jalan pokok pemikiran. Bukan masyarakat saja, tetapi dari lembaga pendidikan formal dan non formal, pertanian, perikanan dan UMKM yg ada di lingkungan masyarakat, mendapat perhatian.
Hingga, sarana dan prasaran untuk menunjang kinerja pemerintah daerah yang dianggap perlu, tidak luput dari bantuannya.

Dirumah aspirasi pun tata kelola dan cara mendidik pada staf untuk memberikan pelayanan yang santun dan baik pada setiap tamu yang datang itu patut di apresiasi. Semua orang yang ada di rumah aspirasi bagi Hergun, dibuat well come. Mereka semua seperti percaya diri dengan sambutan bersahabat hatta bukan dengan pendukungnya.

Itu senua bermuara kepada sosok Hergun yang beetanggung jawab dalam pengabdiannya selama menjadi dewan pusat untuk melayani masyarakatnya.

Maka, wajar jika masyarakat Sukabumi tidak pernah berkurang akan dukungan pada tiap pencalegannya.

Rasanya kebangetan dan abnormal di luar nalar logika jika ada yang hendak menghianatinya. Terutama dari dalam lingkungannya juga kalangan partainya di daerah.yang sering dibantunya.* 

Share :