1706633509299

CBN,Palembang–Turun nya Curah hujan yang berintensitas cukup tinggi diberbagai wilayah dikabupaten Ogan Ilir dimusim hujan tahun ini ditambah lagi besar nya volume air kiriman dari berbagai daerah perbatasan aliran sungai yang membuat debit air sungai meluap dan mengakibatkan banjir di beberapa wilayah yang rendah dikabupaten Ogan Ilir untuk itu Pada hari Selasa tanggal 30 Januari 2024 sekira pukul 09.00 Wib telah berlangsung kegiatan Peninjauan lokasi banjir oleh Bupati Ogan Ilir dan kegiatan penyaluran bantuan sembako untuk warga korban banjir di Posko Kesehatan Puskesmas Palemraya Siaga Banjir di Desa Soak Batok Kecamatan Indralaya Utara Kab.OI.

Dalam Kegiatan Bupati Ogan Ilir tersebut di hadiri oleh Kalaksa BPBD Kab. OI
Kapolsek Indralaya AKP Herman R, SH , Camat Indralaya Utara. Syaiful A. SE.Kepala Desa Soak Batok Bapak. Azom Bhabinkamtibmas Polsek Indralaya Desa Soak Batok
Team Tenaga kesehatan Puskesmas Palem Raya Perangkat Desa Soak Batok, Personil BPBD Kab. Ogan Ilir dan Para warga Korban banjir

img 20240130 wa0074
img 20240130 wa0074

Peninjauan dan penyaluran bantuan sembako kepada korban banjir dilakukan pada Pukul 09.30 wib dan kemudian acara dilanjutkan dengan Dilakukannya kegiatan penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada warga kotban banjir oleh Bupati Ogan Ilir, dan dilanjutkan kembali dengan kegiatan peninjauan lokasi banjir di Desa Soak Batok oleh Bupati Ogan Ilir Beserta Rombongan Kegiatan berlangsung hingga pukul 10.30 wib dalam keadaan aman dan kondusif.

Dijelaskan oleh Kapolsek Indralaya selama masih tingginya genangan air di desa soal batok akan Tetap dilakukan kegiatan monitoring dan pengecekan oleh Anggota bhabinkamtibmas Polsek Indralaya Desa Soak Batok dengan melakukan komunikasi serta koordinasi dengan pemerintah setempat dan setiap Perkembangan situasi di desa Soak Batok terkait masalah banjir akan segerah disampaikan kepada pimpinan.

img 20240130 wa0076
img 20240130 wa0076

Selama kegiatan tersebut berlangsung dilakukan pengaman oleh personil Polsek Indralaya.Selain itu juga Anggota babinkamtibmas memberikan arahan dan pesan KAMTIBMAS dengan cara menghimbau kepada masyarakat terutama orang tua untuk lebih memperhatikan kegiatan anak anak dalam bermain Jangan sampai ada anak yang tenggelam dan menjadi korban banjir.

 

Reporter:Salim

*KAPOLSEK INDRALAYA*
*AKP. HERMAN R, SH.*

Share :