screenshot 20240628 121906 1
screenshot 20240628 121909 1
screenshot 1 – 2

Kotabaru, Kalsel –
Cakrabhayangkaranews.
com (CBN) – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kotabaru Hj.Fatma Idiana Sayed Jafar Al-Idrus, melepas kontingen pramuka di halaman Tous Information Center Wisata Siring Laut yang akan mengikuti kemah besar penggalang se Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dilaksanakan pada tanggal 27 – 30 Juni 2024 di- Alam Roh 20 Desa Kiram, Kabupaten Bajar Kalsel.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kotabaru, Hj.Fatma Idiana Sayed Jafar Al-Idrus berpesan kepada pramuka. “Jadilah Gerakan Pramuka sebagai bekal membina jiwa kepemimpinan,” kata Hj. Fatma.

Untuk diketahui, kemah Besar Penggalang se Kalsel, dilaksanakan beberapa hari dari tanggal 27 – 30 Juni 2024.

Hj.Fatma Idiana juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru dalam arahannya menyampaikan, ucapan selamat kepada anggota pramuka yang terpilih mewakili Kabupaten Kotabaru dalam kegiatan tersebut.

Lanjut Fatma Idiana, jumlah pramuka di Kabupaten Kotabaru mencapai 11 ribu orang yang berasal dari 361 Gugus Depan (Gudep) yang tersebar di Kabupaten Kotabaru. “Berarti adik-adik sekalian adalah 48 anggota terpilih dan terbaik diantara terbaik, ” ucap Hj.Fatma Idiana.

Sebagai Kwarcab Kotabaru Hj.Fatma Idiana juga mengingatkan kepada pembina yang ikut mendampingi bahwa kehadiran kontingen Pramuka Kwarcab Kotabaru bukan hanya sebagai wakil organisasi, tapi sebagai kontingen Kotabaru. Juga, merupakan perwakilan Kabupaten Kotabaru untuk membawa nama baik Kotabaru “Menjulang” dalam Kemah Besar Penggalang,” jelas Ketua Kwarcab Kotabaru.

Hj.Fatma Idiana melanjutkan, ia berharap, adik-adik pramuka berperan aktif dalam aktivitas kepramukaan kabupaten kota untuk menghantarkan amanah kita bersama. “Karena, sesuai dengan slogan kabupaten kita, Menutung Amanah Menuju Kotabaru Gemilang (Menjulang), kaka berharap hantarkanlah amanah Kabupaten kita ini menjadi Gemilang dimata nasional dan dunia,” ucao Fatma.

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kotabaru Hj.Fatma Idiana melanjutkan lagi, dia berharap agar para anggota pramuka yang terpilih mengikuti Kemah Besar Penggalang agar dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sopan santun, berbudi pekerti luhur, dan siap menolong siapapun yang memerlukan bantuan yang sejalan dengan kode etik kehormatan gerakan pramuka, ” tutupnya. * syf

Share :