screenshot 20240715 173753 1
screenshot 20240715 173751 1
screenshot 1 – 2

Boltim, Sulut – Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar latihan pra operasi (Latpraops) jelang pelaksanaan Operasi Patuh Samrat 2024. Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, S.I.K., M.Tr. Opsla didampingi Wakapolres KOMPOL Benyamin N. Undap, S.Sos diikuti oleh personel gabungan Polres Boltim, Polsek jajaran serta dihadiri oleh PJU Polres Boltim di Aula Sanika Satyawada Polres Boltim. Senin (15/07/2024) pagi.

Latpraops ini bertujuan untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak serta mempersiapkan personel dalam mengahadapi Operasi Patuh 2024, terutama penguasaan sasaran dan target operasi.

Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Operasi Patuh Samrat 2024 ini merupakan Operasi Kewilayahan yang akan dilaksanakan kurang lebih 2 minggu kedepan. Dimulai sejak tanggal 15 sampai dengan 28 Juli 2024 di seluruh Indonesia.
“Pelaksanaan Operasi Patuh Samrat ini kita mengedepankan tindakan edukatif, persuasif dan humanis yang bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban laka lantas. Mengurangi angka pelanggaran lalu lintas, meningkatkan disiplin dan kepedulian masyarakat dalam hal keselamatan berlalu lintas” jelas Kapolres.

Kapolres juga mengharapakan kepada personel yang terlibat dalam Operasi Patuh Samrat, agar menjaga fisik dan mental serta laksanakan operasi ini dengan menerapakan 3S yaitu Senyum, Sapa dan Salam. Personel yang terlibat dalam Sprin Operasi, agar melaksankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan harus selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Agar dapat mematuhi aturan lalu lintas dan juga memberikan efek jera,” tegas Kapolres. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para Instruktur kepada peserta pelatihan.* psb

Share :