kukar01 1

Cakra Bhayangkara News Kukar – Polsek Samboja dan jajaran Polres Kukar melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Cipta Kondisi di wilayah hukum Polres Kukar, pada Senin (29/7).

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman dan kondusif. Serta menekan angka kriminalitas menjelang kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI.

Kapolsek Samboja Iptu Sutomo menerangkan sebanyak 3 lokasi dilakukan kegiatan, di Simpang Traffic Light Tol Samboja di Jalan Sungai Merdeka RT 4 Kelurahan Sungai Merdeka, Simpang Pos Polisi KM 38 Samboja, Jalan Soekarno-Hatta KM 38 RT 9 Kelurahan Sungai Merdeka, dan Simpang Semoi-Sepaku, di Jalan Ahmad Yani RT 9 Kelurahan Sungai Merdeka, Kecamatan Samboja Barat.

Kegiatan KRYD menyasar pemeriksaan terhadap perlengkapan kendaraan bermotor serta barang bawaan. Melaksanakan patroli dan pemeriksaan terhadap pengguna jalan guna menekan peredaran miras, narkoba, premanisme, sajam, dan barang terlarang lainnya.

Dengan hasil tidak ditemukan warga yang membawa atau memiliki miras, sajam, narkoba, maupun barang terlarang lainnya. Pihak kepolisian melaksanakan patroli, pemeriksaan, dan menyampaikan himbauan kamtibmas untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif serta menghindari narkoba, miras, dan perbuatan melawan hukum lainnya.

Situasi lalu lintas menjelang kunjungan Presiden RI aman dan lancar. Penertiban truk yang parkir di sepanjang jalan menuju IKN untuk berpindah ke lokasi yang tidak mengganggu badan jalan dan memberikan himbauan untuk berlalu lintas yang tertib.(Montana)

Share :