kukar 13

Cakra Bhayangkara News KUKAR – Sat Samapta Polres Kukar melaksanakan patroli rutin pada Senin (12/8/2024) dini hari, dengan tujuan pencegahan balapan liar di wilayah hukum Polres Kukar.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 00.00 WITA ini dipimpin oleh Regu 3 Sat Samapta dengan penanggung jawab Kasat Samapta Polres Kukar Iptu E. Indrayani.

Patroli ini melibatkan enam personel kepolisian, yakni Bripda Doni Harputra Siregar, Bripda Muhammad Aufa Dwiki Reza Riziqni, Bripda Joy Timothi Tampubolon, Bripda Achmad Danu Wandika, Bripda Yusuf Ari Sulaiman, dan Bripda Muhammad Arfian Herdianto.

Dibawah pengawasan Kanit Dalmas dan Kanit Turjawali, regu patroli menjalankan tugas dengan mengantisipasi dan mencegah terjadinya balapan liar yang sering kali melibatkan pemuda-pemuda di wilayah tersebut.

“Langkah-langkah yang diambil dalam patroli ini meliputi mendatangi lokasi yang sering dijadikan ajang balapan liar, mengamankan pelaku balapan liar jika ditemukan, dan memberikan tindakan efek jera seperti push-up dan sit-up kepada pemuda yang terlibat. Sasaran utama patroli adalah pemuda-pemuda yang terlibat dalam balapan liar dan mereka yang nongkrong hingga larut malam,” terang Iptu Indrayani.

Hasil dari kegiatan patroli ini menunjukkan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Kukar tetap dalam kondisi aman dan kondusif.

Kegiatan ini diharapkan mampu menekan aktivitas balapan liar yang sering meresahkan masyarakat.(Montana)

Share :