kukar 21

Cakra Bhayangkara News KUKAR – Polres Kukar melaksanakan Apel Pengamanan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN), pada Jumat (16/08/2024).

Apel tersebut berlangsung di Pospol KM 38 Samboja, dan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kukar, Kompol Subari.

Kegiatan Apel dihadiri oleh beberapa perwira Polres Kukar. Diantaranya Kasat Lantas Polres Kukar, AKP Rachman Azhari; Kasat Intelkam Polres Kukar, AKP Andi Wahyudi; Kasi Humas Polres Kukar, AKP Suprafto; Kasubagdal Ops Polres Kukar, AKP Darwis Yusuf; Plt Kapolsek Samboja, Iptu Sutomo serta 117 personel yang tergabung dalam Surat Perintah Nomor: Sprin/1111/VIII/PAM.3.3./2024.

Dalam arahan apel, Kompol Subari mengingatkan seluruh personel untuk bersyukur atas kesehatan yang diberikan, sehingga dapat melaksanakan apel pengamanan.

Ia juga menekankan pentingnya pelaksanaan tugas dengan serius, terutama dalam mengantisipasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di sekitar sektor masing-masing.

Setelah apel, patroli imbangan langsung dilakukan sebagai langkah antisipasi potensi gangguan Kamtibmas. Selain itu, rombongan dari Mabes Polri dijadwalkan akan melewati Pos KM 38 pada sore hari, sehingga dilakukan pengaturan rute dan pengamanan jalan.(Montana)

Share :