kukar 7

Cakra Bhayangkara News KUKAR – Polres Kukar menggelar kegiatan Jumat Curhat, pada hari Jumat (23/8/2024), yang berlangsung di ruang kerja Kapolres Kukar pada pukul 09.30 WITA. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Kukar, AKBP Hery Rusyaman; Wakapolres Kukar, Kompol M Aldy H dan AKP Andy Wahyudi. Serta diikuti oleh sejumlah tokoh masyarakat dari Lembaga Adat Dayak Kenyah Kalimantan Timur Cabang Kukar.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Lembaga Adat Dayak Kenyah Kaltim Cabang Kukar, Noh Ingan, beserta Pengawaq dan Penasehat Lembaga Adat, Ajang Apui dan Ingan Apui, serta rombongan sebanyak enam orang.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Kukar, AKBP Hery Rusyaman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan Lembaga Adat Dayak Kenyah Kaltim Cabang Kukar dan pengurus yang telah berkenan hadir.

Ia juga memperkenalkan Program Jumat Curhat dan mengajak Lembaga Adat Dayak Kenyah untuk berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) di wilayah Kukar dan Kalimantan Timur pada umumnya.

Kapolres juga menekankan pentingnya peran Lembaga Adat dalam menangkal penyebaran berita hoaks yang dapat memecah belah masyarakat serta mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada Kukar tahun 2024, agar berjalan aman dan terkendali.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Lembaga Adat Dayak Kenyah Kaltim Cabang Kukar, Noh Ingan, menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Kukar atas kesempatan yang diberikan untuk berdialog langsung.

Ia menyatakan bahwa selama ini Lembaga Adat Dayak Kenyah Kaltim Cabang Kukar telah menjalin hubungan kerja sama yang sangat baik dengan Polres Kukar. Terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pihaknya juga siap mendukung Polres Kukar dalam mensukseskan Pilkada Kukar dan berkomitmen untuk bersama-sama menangkal penyebaran berita hoaks.

Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu upaya Polres Kukar untuk mendekatkan diri dengan berbagai elemen masyarakat agar mereka merasa lebih nyaman dan tidak ragu dalam menyampaikan kritik dan masukan terhadap kinerja Polri.

Kapolres Kukar berharap agar kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik dapat terus ditingkatkan demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman, tertib, dan terkendali di wilayah Kukar.(Montana)

Share :