legacy 1

Cakra Bhayangkara News Jakarta Timur – Sebanyak 19 perwira yang sedang menjalani pendidikan di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Angkatan LXIV tahun 2024 melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Binsat. Kegiatan ini berlangsung di wilayah Binter Satnonkowil Yonif 201/JY, tepatnya di Setu Tipar, Jakarta Timur, Rabu (29/08/2024).

jaya yudha 02
jaya yudha 02

Selama kegiatan ini, para peserta pendidikan terlibat dalam pembersihan lingkungan sekitar Setu Tipar. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan dan kesehatan lingkungan di tengah masyarakat.” kata Patun Pendamping, Kolonel Inf Dadang.

Legacy Jaya Yudha
Legacy Jaya yudha

Ditambahkan, Kolonel Inf Dadang, selain melakukan kerja bakti, kegiatan ini juga mencakup penyerahan bantuan sembako kepada warga sekitar. “Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup masyarakat setempat dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.” ujarnya.

jaya yudha 05
LEGACY 01

Sementara itu, Mayor Inf Hendis Aises selaku Ketua Kelompok, menjelaskan bahwa. kegiatan ini bagian dari pendidikan kepemimpinan dan pengabdian kepada masyarakat. “Kegiatan ini merupakan implementasi dari nilai-nilai kepemimpinan yang diajarkan selama pendidikan.” ungkapnya.

jaya yudha 01
jaya yudha 01

Di sisi lain, Danyonif 201/JY Letkol Inf M.Alharidz Unus, S.Sos., M.I.P, mengatakan, saya menyampaikan apresiasi dengan kegiatan sosial yanga wilayah kami menjadi titik pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Binsat ini dengan melakukan pembersihan Setu Tipar dan pembagian sembako.

legacy 2
legacy 2

“Alhamdulillah, selain melakukan kegiatan di Setu Tipar, kegiatan sosial dilanjutkan dengan mengunjungi Yayasan Rumah Piatu Muslimin “Wisma Tuna Ganda – Palsi gunung”, Panti Sosial Disabilitas Ganda, ” jelasnya.

Danyonif menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat. Ia berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk memperkuat ikatan sosial dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan para perwira tidak hanya memperoleh pengalaman dalam tugas kepemimpinan tetapi juga menanamkan nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian sosial yang tinggi.” ujarnya.

Turut Hadir Patun pendamping Kolonel Inf Dadang, Korla Pendamping Kolonel Inf Karona, Danyonif 201/JY Letkol Inf M.Alharidz Unus, S.Sos., M.I.P, Mayor Inf Hendis Aises Ketua Kelompok, Perwira dan Prajurit Yonif 201/Jy, tokoh masyarakat serta warga masyarakat. (Montana)

Share :