yudha 3

Cakra Bhayangkara News KUKAR – Dua anak laki-laki dilaporkan tenggelam di danau bekas tambang di Dusun Karang Rejo RT 016, Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, pada Sabtu (14/9/2024) sore. Kedua korban, Altaf Abi Putra Julkarnain (10) dan Vegar Repuel Tonapa (9), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolsek Tenggarong Seberang, IPTU Raymond Juliano William, mengonfirmasi bahwa insiden tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WITA. Sebelumnya, kedua korban bermain dan berenang bersama empat teman mereka di danau. Sementara teman-teman korban hanya berenang di tepi danau, Altaf dan Vegar berenang ke tengah danau hingga akhirnya tenggelam.

Setelah mengetahui kejadian itu, keempat teman korban segera melaporkan kepada warga setempat, yakni Ardy Prayitno (52) dan Supardi (57), yang kemudian menghubungi pihak berwenang. Tim kepolisian, bersama masyarakat sekitar dan Tim Rescue Damkar Kutai Kartanegara, segera melakukan pencarian.

Sekitar pukul 19.00 WITA, korban Vegar ditemukan lebih dulu, disusul penemuan Altaf pada pukul 20.00 WITA. Kedua jenazah langsung dibawa ke rumah duka masing-masing.

Dalam laporan yang disampaikan ke Kapolres Kutai Kartanegara, disebutkan bahwa pihak keluarga menolak dilakukan visum atau otopsi, karena menganggap kejadian ini sebagai musibah tenggelam.

Kepolisian telah melakukan tindakan sesuai prosedur, antara lain menerima laporan, mendatangi lokasi kejadian, mengamankan tempat kejadian perkara (TKP), serta melaporkan hasilnya kepada pimpinan.

Kapolsek IPTU Raymond Juliano William menyampaikan duka cita mendalam atas kejadian ini dan mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam beraktivitas di sekitar area danau yang rawan kecelakaan.(Montana)

Share :