yudha 4

Cakra Bhayangkara News KUKAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Kartanegara merayakan Dirgahayu ke-79 dengan menggelar acara bertema “Aksi Adaptasi Iklim” pada Sabtu (14/9/2024) malam. Acara berlangsung di halaman parkir Pendopo Odah Etam, Tenggarong, mulai pukul 20.00 WITA hingga 22.30 WITA dengan dihadiri sejumlah tokoh penting dan masyarakat.

Bupati Kukar yang diwakili oleh Asisten II Setkab Kukar, Ahyani Fadianur Diani; perwakilan dari Markas PMI Provinsi Kalimantan Timur, Mesdiono; mewakili Kodim 0906/Kukar, Kapten Inf Agus Ernanto; Direktur RS AM Parikesit Tenggarong, dr Martina Yulianti; Ketua PMI Kukar, Ismed, dan perwakilan dari beberapa instansi lainnya.

Acara dibuka dengan pertunjukan seni oleh siswa SMPN 2 Tenggarong yang dilanjutkan dengan doa dan sambutan dari Bupati Kukar. Salah satu momen penting dalam acara ini adalah penyerahan piagam penghargaan kepada para pendonor darah tetap yang telah memenuhi target donor darah, sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka terhadap kemanusiaan.

Selain itu, acara diisi dengan pentas seni lainnya, termasuk pentas drama dari MAN 2 Tenggarong yang menjadi hiburan bagi para undangan dan peserta. Acara ditutup dengan foto bersama seluruh undangan dan peserta, menandakan berakhirnya perayaan Dirgahayu PMI ke-79 dengan aman dan tertib.

Kapolres Kutai Kartanegara yang diwakili oleh Kasi Dokkes Polres Kukar, Ipda Supriadi Nurdin, turut hadir dalam acara tersebut dan menyampaikan apresiasinya terhadap kontribusi PMI dalam membantu masyarakat, khususnya di bidang kesehatan dan kemanusiaan.

Perayaan Dirgahayu PMI ke-79 ini tidak hanya menjadi ajang refleksi atas kiprah PMI selama hampir delapan dekade, tetapi juga sebagai momentum untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan beradaptasi dengan perubahan iklim, sesuai dengan tema yang diusung tahun ini.(Montana)

Share :