whatsapp image 2024 09 20 at 15.38.48

Merauke – Fasilitas Pos Terpadu yang sudah tidak terawat dan terbengkalai di wilayah perbatasan RI-PNG akan diaktifkan kembali oleh Pemda Kab. Merauke. Mengetahui hal tersebut Satgas Pamtas Yonif 726/Tml berinisiatif membersihkan ilalang dan semak belukar yang memenuhi bangunan tersebut yang berada di Distrik Eligobel, Kab. Merauke, Jumat (20/09/2024).

 

Karya bakti ini dilakukan personel Pos Kweel dipimpin oleh Sertu Suandi dengan memotong semak belukar yang telah tumbuh memenuhi bekas bangunan yang dahulu ditempati sebagai kantor Imigrasi.

 

Danpos Kweel, Sertu Dwi mengatakan, selama ini pelintas batas negara khususnya warga PNG yang masuk ke Indonesia harus melaporkan diri ke kantor Imigrasi yang berada di Kampul Bupul 1 jaraknya kurang lebih 30 Km. Apabila bangunan ini difungsikan kembali maka akan mempermudah mekanisme pelaporan dan pengawasan bagi para pelintas batas negara.

 

Semoga pengaktifan kembali Pos Terpadu yang berada di Kampung Kweel, Distrik Eligobel segera direalisasikan oleh Pemda Kab. Merauke guna menjaga ketertiban para pelintas batas khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG.

Share :