img 20241008 wa0007

CBN, JakartaDalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satgaster Yonif 754/ENK Kostrad menggelar berbagai kegiatan sosial dan pendidikan di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Minggu (6/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pendidikan dan menanamkan nilai-nilai disiplin kepada generasi muda di daerah tersebut.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah sambang sekolah, di mana Satgaster membagikan berbagai perlengkapan belajar seperti alat tulis, alat musik, dan bola kepada siswa-siswa sekolah. Bantuan ini disambut dengan penuh antusias oleh para siswa, yang merasa sangat terbantu dengan dukungan yang diberikan oleh Bapak Kasad.

Selain pendistribusian perlengkapan, Satgaster juga memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMP. Pelatihan ini bertujuan untuk membentuk karakter disiplin dan meningkatkan semangat kebangsaan pada siswa.

“Kegiatan ini merupakan kejutan dalam rangka HUT TNI ke-79. Kami berharap bantuan dan pelatihan yang diberikan dapat memberikan dampak positif bagi sekolah dan anak-anak di Sugapa, serta memajukan pendidikan dan pembinaan karakter di wilayah ini,” ujar Danposramil Sugapa Lettu Inf M. Rizki Maulana.

Dengan semangat HUT TNI ke-79, Yonif 754 Kostrad terus berkomitmen untuk mengabdi dan membangun bersama rakyat, serta memajukan pendidikan di wilayah pedalaman Papua. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Share :