Kotabaru Kalimantan Selatan.
Cakrabhayangkaranews.com – Pemerintahan Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru bersama Forkopincam Ciptakan Kondusifitas jelang pelaksanaan Pilkades setentak, minggu 29-05-2022 di aula Kantor Camat Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru.

Deklarasi diikuti selain 30 orang calon Kades dari 7 Desa dalam Kacamatan Pulau Laut Utara, juga hadir Camat Pulau Laut Utara, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas Dirgahayu, Kec.Pulau Laut Utara, serta Panlak Pilkades serentak, Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD).

30 orang Calon Kepala Desa dari 7 desa itu adalah calon dari Desa Rampa ( Rampa Lama), Sungai Taib, Gunung Ulin, Gunung Sari, dan Desa sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara.

Deklarasi menjelang pelksanaan Pilkades serentak, forkopincam berikan kata sambutan, diantaranya;

Camat Palau Laut Utara, dalam arahannya ditujukan kepada seluruh Calon Kades dan pendukungnya, agar selalu menjaga situasi dan Kondisi yang Kondusifitas, keamanan, serta ketertiban, dengan harapan semoga Pilkades serentak ini dapat berjalan lancar, damai, aman dan Kondusif.

Lanjut Camat, tujuan dilaksanakannya Deklarasi ini adalah, untuk menciptakan suasana aman, damai dan sukses.” Harap Camat Pl. Laut Utara.

Kapolsek Pulau Laut Utara, IPTU Danu Pratikno, dikatannya,” Pilkades adalah, moment untuk memperkuat partisipasi masyarakat, karena masyarakat mempunyai pran yang sangat penting dalam menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa.” Jelas Kapolsek.

Danu Pratikno melanjutkan,” Pilkades merupakan sarana untuk mempersatukan masyarakat bukan untuk memperpecah belah masyarakat, jadi masyarakat yang berhak menentukan figur pemimpin desa, jadi peran masyarakat sangat tinggi terhadap pelaksanaan Pilkades ini, masyarakat bukan aebagai objek yang mudah dipengaruhi.” Jelas Kapolsek.

Danramil Kecamatan Pulau Laut Utara dalam penyampaiannya diforum Deklarasi, dihimbaunya kepada seluruh CalonbKades yang berjumlah 30 orang, termasuk para pendukung Kandidat para calon Kades tersebut, agar selalu menjaga kekompakannya, dan dapat menjalin kekompakan, dapat
menciptakan situasi yang Kondusif, Aman, Damai.” Tegas Danramil Kec.Pulau Laut.Utara.

(Syafruddin).

Share :