Bangka Selatan Cakrabhayangkaranews.com  – Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi mendampingi Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis menghadiri peresmian 100 Titik Manunggal Air Bersih di Desa Rias Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Bangka Belitung, Jumat (12/08/2022).

Peresmian 100 titik sumur air pompa hydran Program TNI AD ini, dipimpin langsung oleh Kasad Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman melalui Vidio Conference (Vicon) bersama kegiatan panen jagung di kecamatan Ciemas Sukabumi Jawa Barat.

Selain Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, Dandim 0413/Bka Kolonel Inf.Denny Noviandi, Kasi Ter Kasrem 045/Gaya Letkol Inf Mujahiddin Setda Basel Edi Supriyadi S.Pd.MPa, Pabung Basel Mayor Kav Amar Wahyudi, Danramil 413-02/Toboali Mayor Inf Istiyari, Pasi Ter Dim O413/Bka Kapten Arm Suparjan, Kasi Propam Polres Basel Akp Hendri Amor, Perwakilan Kajari Basel Rico Anggi Bernandus SH, Kades Rias Muslim S.Pd

Dalam sambutanya Kasad Jendral TNI Dudung Abdurchman menyampaikan bahwa, TNI Angkatan Darat sebagian bagian dari komponen bangsa yang bertanggung jawab dari berbagai ancaman termasuk yang paling penting adalah untuk mengamankan ketahanan pangan.

” Kalau istilah saya, sekarang TNI Angkatan Darat turun gunung untuk menghadapi kemungkinan ancaman,” kata Kasad.

Kasad juga mengakui bahwa, ia telah memerintahkan kepada TNI Angkatan Darat beserta jajarannya, untuk mempedomani Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Darat, salah satuya adalah TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah masyarakat apapun kesulitannya dan di manapun keselitannya.

” Saya pernah ke NTT ( Nusa Teggara Timur ), ada 3 kilo dari rumahnya, dengan kehadiran TNI Angkatan Darat Sekarang, mereka bisa mengambil air cuma 30 metet, ini sangat liar biasa ,” ungkap Kasad.

Sebelum mengakhiri sambutanya, Kasad menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut mendukung Program TNI AD tersebut.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPD yang hadir selama ini sudah berkolaborasi dengan TNI Angkatan Darat dan Derektur PTPN, Bapak Bupati sehingga lahan betul betul betmanfaat bagi kita semuanya khususnya masyarakat ,” pungkas Kasad.

Share :