Pangkalpinang Cakrabhayangkaranews.comKomandan Kodim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi berserta prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Kodim 0413/Bangka menerima pengarahan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jendral TNI Dr Dudung Abdurachman di Aula Makorem 045/Garuda Jaya, Kamis (18/08/2022).

Usai memberi pengarahan kepada Parjurit dan Persit KCK Korcabrem 045 PD II/Sriwijaya jajaran Korem 045/Gaya Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jendral TNI Dr Dudung Abdurachman menjelaskan maksud dan tujuan kunker nya ke Bangka Belitung.

 

Dikatakan, ada dua hal yang menjadi prioritas kunjungannya yakni, kondisi personel serta sarana dan prasarana bagi prajurit TNI yang ada di Babel.

“Jadi saya cek bagaimana kondisi personel dan materil karna ini kan baru pindah dua tahun lalu,” kata Jendral TNI Dudung.

Sehingga ada perumahan yang harus dipindahkan lalu kemudian disinikan belum ada batayon, personel juga masih terbatas jadi akan segera kita penuhi termasuk sarana dan prasarana bagi prajurit.

Menurut Jendral TNI Dudung, masih banyak sumber daya alam (SDA) di Babel yang mesti diamankan, sehingga kekuatan personel pun harus cukup kuat di negeri serumpun balai ini.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa pembagunan sarana dan prasarana bagi prajurit serta batalyon tambahan akan di mulai pada 2023 nanti.

” perumahan prajurit kan belum ada disini, jadi yang sana akan kita pindahkan disini, rencananya 2023 akan di bangun, Batalyon 146 akan di bangun di bekas Korem, ini kan baru satu kompi akan kita lengkapi dengan tiga kompi, “pungkas Jendral TNI Dr Dudung Abdurachman.

Share :