Kodam Jaya, Kota Bekasi Cakrabhayangkaranews.com  – Anggota Koramil 02/Pondok Gede bersama Persit KCK Ranting 3 Cabang XXI Kodim 0507/Bekasi Koorcabrem 051 PD Jaya menggelar sejumlah perlombaan bertempat di Lapangan Apel Makoramil 02 Pondok Gede Jlr. Jatiwaringin No. 120 Kel. Jatiwaringin Kec. Pondok Gede Kota Bekasi, pada Sabtu (20/8/2022).

Menurut Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, bahwa sejumlah lomba tersebut digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

Untuk kegiatan perlombaan yang dilaksanakan meliputi, lomba balap kelereng dengan sendok, lomba Memasukan pinsil ke dalam botol, lomba menyuapkan buah pisang kepada pasangan suami oleh istrinya dan joget bola d
secara berpasangan oleh suami istri.

Selain kegiatan perlombaan, acara tersebut diawali oleh senam kebugaran gembira, turut juga di meriahkan dengan hiburan orgen tunggal, ramah tamah dan di tutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba

Sertu. Bowo menyampaikan, bahwa kegiatan perlombaan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi antara anggota Koramil 02/Pondok Gede dengan Persit KCK Ranting 3 dengan seluruh keluarga besar Koramil 02/Pondok Gede.

“Semoga dengan ada sejumlah perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 ini, bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dengan jalinan kekeluargaan yang kuat antara seluruh anggota, Persit dan juga keluarga besar Koramil 02/Pondok Gede”, kata Sertu Bowo.

Sementara Plh. Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf. Widiarto.SM., mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut melibatkan seluruh anggota militer, PNS dan Persit di jajarannya untuk memeriahkan acara lomba dalam rangka HUT Ri Ke-77.

“Saya berharap dengan terlaksananya kegiatan lomba ini, dapat semakin memeperkuat rasa persaudaran dan kekeluargaan antara anggota militer maupun PNS, Persit KCK dan keluarga besar Koramil 02/Pondok Gede”, ujarnya.

Lebih lanjut Plh. Danramil 02/Pondok Gede menegaskan, bahwa peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momentum penting dan bersejarah.

“Dimana pada tanggal 17 Agustus 1945 Bangsa Indonesia telah memproklamasikan kemerdekaannya dari penjajah dan menjadi tugas kita untuk mengisi kemerdekaan tersebut,” pungkasnya. (Sumber Kodim 

 

Share :