Kotabaru.Kalimantan Selatan Cakrabhayangkaranews com – Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar Alaydrus, SH dalam kata sambutannya yang dibacakan oleh Aaisasiten I Bidang Pemerintahan, H.Minggu Basuki, Permerintah Daerah Kabupaten Kotababaru menyambut baik dan mengapresiasi rencana Pembentukan Desa Anti Maladministrasi dan upaya pemenuhan Pelayanan Publik desa dalam Kabupaten Kotabaru.

Dalam rangka Pemerintahan dan Pelayanan kepada masyarakat dan penegakan Hukum merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya untuk.menciptakan Pemerintahan yang baik dan bersih guna meningkatkan kesejahteraan mesyarakat, menciptakan Keadilan dan Kepastian Hukum bagi seluruh ruang sekalian.

Pengawasan Pelayanan merupakan inplimentasi perinsif Demokrasi yang perlu ditumbuh Kembangkan dan diasosiasikan guna mencegah dan menghapuskan penyalahgunaan kewenangan oleh aparator Penyelenggara dan Pemerintahan.

Lanjut Bupati Kotabaru, Maladministrasi merupakan perilaku dan perbuatan yang melawan Hukum, Melampaui wewenang, Menggunakan wewenang untuk tujuan lain, terrmasuk kelalaian, Pengabaian Kewajiban Hukum dalam Penyelenggara Pelayanan Publik yang dilakukan oleh Penyelenggara dan Pemerintahan yang menimbulkan kerugian Materil atau imateril bagi masyarakat dan orang perorang.

BupatiKotabaru melanjutkan, disampaikan oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan, H. Minggu Basuki,”OMBUDSMAN adalah sebuah lembaga yang dibentuk oleh Negara yang bertugas mengawasi Pelayanan Publik, Polisi utamanya adalah, Polisi Pencegahan dan Polisi Penyelesaian Laporan.
Apa yang dikatakan oleh Kepala Perwakilan Kalimantan Selatan Ombudsman RI, Hadi Rahman adalah, yang kita laksanakan hari ini adalah PolisiPencegahan.

Bupati mengharapkan, Kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Darrah ( SKPD ) Kabupaten Kotabaru, para camat Kabupaten Kotabaru dan 198 Kepala Desa Sekabupaten Kotabaru, ” agar dapat memperhatikan dan memyimak secara seksama Sosialisasi ini , dan dapat pula dilaksanakan Pembentukan Anti Maladministrasi desa dan upaya pemenuhan Pelayanan Publik Desa di Kabupaten Kotabaru. ” Tutup Asisten.
( Syafruddin ).

Share :