Pangkalpinang, Cakrabhayangkaranews.com  – Pasi Ops Kodim 0413/Bangka Mayor Inf Parisen Ginting bersama anggota mengikuti apel kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana hidrometeorologi yang di gelar di Polres Pangkalpinang, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan apel dipimpin oleh Kapolresta Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, SIK, MH, diikuti oleh jajaranKodim 0413/Bangka, Polres Pangkalpinang, Dishub Kota Pangkalpinang, Satpol PP Pangkalpiang serta PNPB Kota Pangkalpinang.

” Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bersama- sama dan sinergi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing- masing kesiapsiagaan dalam upaya antisipasi potensi bencana hidrometeorologi di wilayah Kota Pangkapinang , ujar Pasi Ops Mayor Inf P.Ginting usai kegiatan apel bersama.

Lanjutnya, ini merupakan antisipasi dan kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana. Seperti saat ini intensitas curah hujan sangat tinggi sehingga bisa menjadi potensi bencana alam banjir, maka, harus mempersiapkan diri dalam penanganannya.

” Dengan adanya apel ini, kita ke depan sudah bisa mempersiapkan diri dalam penanganan bencana jika banjir ” , Tegasnya.

Kesiapsiagaan instansi ini juga harus didukung oleh masyarakat , mulai dari menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah dialiran air, sebab banjir juga terjadi akibat tidak lancarnya aliran air saat hujan deras membuat aliran terhambat oleh sampah-sampah.

Apel kesiapsiagaan tersebut di hadiri juga Kajari kota Pangkalpinang ( Saiful Bahri Siregar SH, MH ,Assiten II Kota Pangkalpinang Suryo K , Kepala Dishup Kota Ubaidi , Pju Polresta Pangkalpinang, Kabit Pencegahan K2K BNPB Kota Renal

Share :