Sungailiat Cakrabhayangkaranews.comDanramil 0413-01/Sungai Liat bersama anggota Koramil mengikuti Upacara Hari Bela Negara ke -74 di halaman Kantor Pemerintah Derah (Pemda) Kabupaten Bangka, Senin (19/12/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Bupati Bangka Mulkan, SH., upacara yang berlangsung khidmat juga dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan ASN dan pegawai di lingkungan pemerintah Bangka.

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yangbdi bacakan Buoati Bangka mengatakan, seluruh warga negara harus memiliki semangat kesadaran dan kemampuan bela negara, serta harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang berkembang pesat dan komplek dalam segala bidang.

Ia menjelaskan, Bela Negara adalah suatu sikap prilakun dan warga negara, baik secara perorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan keutuhan wilayah serta keselamatan Bangsa dan Negara

” Jadi hari bela negara ini sebagi mumentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan NKRI”, pungkasnya.

Pendim0413/Bangka.

Share :