Belinyu Cakrabhayanvkaranews.com  – Sertu Agus Kurniawan Babinsa Desa Gunung Pelawan Koramil 413-02/Belinyu Selada 17-01-2023 menghadiri Musrenbang desa gunung Pelawan Anggaran tahun 2024, di Aula Desa Gunung Pelawan.

kegiatan musrenbang ini merupakan kegiatan tahunan dan usulan rencana pembangunan ditahun 2024

Dalam kegiatan ini Camat Belinyu yg di wakili oleh Sekcam Belinyu Bapak Achmad Ichwanda S.IP menyampaikan kepada pemerintahan desa gunung Pelawan, ada lima prioritas pembangunan yang diutamakan dalam pengajuan pembangunan melalui musrenbangdes ini diantaranya kesehatan, pendidikan, pertanian dan Sumberdaya manusiadiantara lima prioritas ini setiap desa akan dipilih tiga ya g paling prioritas pembangunan

Sekcam juga menyampaikan untuk pemerintahan desa untuk meningkatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia termasuk program anak-anak remaja memberikan bimbingan dan informasi kepada anak-anak remaja yang ada wilayah Gunung Pelawan tentang bahayanya pernikahan dini dan termasuk mendata stanting.

” Silahkan di ajukan apa yang di jadi perioritas pembangunan didesa melalui musrenbangdes ini dan setelah dimusyawarahkan diajukan ke tingkat kecamatan hingga ke tingkat kabupaten dan dari kabupaten akan membawa usulan-usulan musrenbangdes ini ketingkat pusat,” ucapnya.

 

Semoga apa yang diinginkan masyarakat dalam musrenbang ini dapat terlialisasai oleh pemerintah daerah kabupaten Bangka maupun pemerintah pusat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Dispemdes kab Bangka, sekcam Belinyu , Kades gn pelawan, Bhabinkamtimas, BPD, SMD, PPl,.Bidan desa, PKK, Kadus dan RT serta tokoh masyarakat.

Share :