CBN, Bangka Barat Babel  – Dengan Antusiasnya warga dalam membantu Personil TMMD Ke 116 Kodim 0431/Babar melanjutkan pekerjaan perehapan RTLH Milik Kasmiri ( 52 ) warga Rt.01, Rw.01,  Desa Air Bulin, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, yang di pimpin langsung Komandan SSK Lettu Inf Aflianto beserta Anggota, Jum’at 19 /05/ 2023.

Program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) merupakan salah satu program sosial yang dimiliki TNI sesuai yang diamanahkan dalam Sumpah Prajurit dan Sapta Marga, dimana prajurit TNI wajib membantu kesulitan masyarakat dalam situasi apapun.

cbn3
cbn3

Dalam program tersebut prajurit TNI melalui TMMD, dapat menunjukan baktinya kepada Nusa dan Bangsa dengan membantu meningkatkan kelayakan hidup bagi masyarakat yang kurang mampu di wilayah TMMD.

Seperti yang dilakukan personil Satgas TMMD Ke – 116, Kodim 0431/Babar dalam mengimplementasikan Sumpah Prajurit dan Sapta Marga dengan melakukan perehapan Rumah Tidak Layak Huni Warga Desa Air Bulin, Kasmiri yang bepekerjaan hanya seorang ibu Rumah tangga tidak berpenghasilan cukup, sehingga layak untuk dibantu meningkatkan taraf hidupnya.

Program RTLH TMMD Ke – 116, Kodim 0431/Babar bekerjasama dengan PT. Timah, Tbk Mentok serta Pemerintah Kecamatan Kelapa, sehingga terlaksana dengan baik dan untuk pengerjaan RTLH Milik Kasmiri sudah memasuki tahap pemasangan batako dan tiang penyangga untuk teras depan sehingga pencapaian di hari ke – 10 sudah 12 % penyelesaian. 

cbn4
cbn4

Dan Satgas TMMD Ke – 116, Kodim 0431/Babar, Letkol Inf Deri Indrawan saat di konfirmasi menyampaikan Apresiasi kepada warga Desa Bulin yang begitu semangat dalam membantu personil Satgas mengerjakan perehapan rumah tidak layak huni ( RTLH ) milik Kasmiri ( 52 ) yang saat ini sudah mencapai 12 % penyelesaian.

Dan Satgas melanjutkan lagi, ini membuktikan peran serta TNI dan masyarakat, sesuai dengan yang diamanahkan dalam Sumpah Prajurit dan Sapta Marga, dimana TNI dan Rakyat harus bersinergi dalam membangun Bangsa dan Negara.

 “ Terimah kasih kepada warga Desa Bulin yaa, yang sudah begitu semangat membantu personil TMMD di lapangan, semoga selama pengerjaan ada dukungan dan kerja sama yang baik, Satgas TMMD dengan masyarakat setempat serta pemerintah Desa, sehingga mendapatkan hasil yang lebih maksimal,” Ujar Dan Satgas TMMD Ke – 116, Kodim 0431/Babar Letkol Inf Deri Indrawan.

( Bang P3n CBN )

                   

                                “ TNI Kuat Rakyat Sejahtera “

Share :