Jombang, CBN – Untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, ribuan ASN dari masing-masing OPD lingkup Pemkab Jombang, mengikuti lomba Agustusan di lapangan Pemkab, pada hari Senin (07/08/2023). 

Dalam pelaksanaannya, ribuan ASN tersebut saling beradu kekompakan dan ketangkasan ketika mengikuti beberapa perlombaan yang diadakan, seperti halnya perlombaan roda gila. 

Dalam lomba tersebut, para peserta diharuskan untuk masuk ke dalam roda yang terbuat dari terpal, dan berjalan dengan kompak. Nantinya, siapa pun yang paling cepat ke garis finish, maka, mereka yang akan jadi pemenangnya. 

img 20230808 wa0050

Salah satu panitia lomba, yakni Aries Yuswantono, mengatakan bahwa, “Lomba ini diikuti oleh 10 peserta. Dalam pelaksanaannya, para peserta harus bisa menjaga kekompakan, agar dapat berjalan dengan seimbang.” 

Tak hanya kekompakan tim yang dibutuhkan. Melainkan, support antar rekan dan anggota juga diperlukan, guna memberikan semangat bagi perwakilan tim mereka. 

Ketua panitia Porkab Pemkab Jombang Muhdlor mengatakan, ada tujuh jenis lomba yang diadakan untuk memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Di antaranya, yakni: devile atau parade; bola voli kehormatan antara Forkopimda, DPRD, dan Kepala OPD di lingkup Pemkab Jombang.

Selain itu, ada beberapa lomba tradisional yang diadakan, di antaranya, yaitu: permainan roda gila; tarik tambang; bakiak tandem; balap karung; dan sepeda sehat.

Sebagai informasi, kegiatan perlombaan Porkab sendiri diadakan mulai Senin (7/8) hingga Jumat (11/8) mendatang.

”Total ada sekitar 8.000 peserta yang terlibat dalam lomba Porkab Jombang,’’ pungkasnya. 

Andi – CBN

Editor: R.A – CBN

Share :