Ngawi, CBN – Babinsa Serda Rohbin Secahyo, selaku anggota Koramil 15/Karanganyar, Kodim 0805/Ngawi, bersama warga binaanya, yakni di Desa Sekarjati, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, tunjukkan kekompakannya saat melaksanakan gotong-royong di salah satu rumah warga binaannya, Minggu (17/09/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menggalakkan bhakti sosial, serta untuk menciptakan lingkungan yang kompak di daerah Koramil 15/Karanganyar.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembenahan lingkungan, serta untuk menjaga kebersamaan antar TNI dan masyarakatnya, di desa binaannya. Insyaallah, di setiap minggu, kita akan melaksanakan gotong royong bersama warga lainnya,” ucap Serda Rohbin.

img 20230917 wa0034

Ia juga menambahkan bahwa, kegiatan gotong royong ini, juga merupakan bentuk kekompakan antara TNI dan Masyarakat. 

“Kegiatan ini merupakan bukti nyata kekompakan antara TNI dan masyarakat. Selain digunakan untuk melakukan bakti sosial, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturrahmi,” jelas Babinsa. 

Lebih lanjut, kegiatan tersebut menjadi bukti bahwa TNI selalu siap membantu masyarakat di lapangan, khususnya untuk masyarakat di daerah binaannya.

“TNI selalu berupaya memberikan bantuan kepada warga yang kesulitan, seperti halnya turut bergotong royong untuk melakukan pembersihan jalan dan parit, memperbaiki kerusakan jalan, serta membantu masyarakat memperbaiki rumah warga kurang mampu. Karena, hal itu menjadi proritas TNI dilapangan,” pungkasnya.

Pudi – Pendim 0805

Editor: R.A – CBN

Share :