Malang, CBN – Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han, bersama Forkompinda, menghadiri Safari Maulid 40 Malam dan Tasyakuran Majelis Maulid Wat Ta’lim Riyadlul Jannah Kota/Malang di Depan Balaikota Malang, Jl.Tugu, Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Rabu dini hari (27/9/2023).

Komandan Kodim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa., S.H.M.Han, menyampaikan, kegiatan tersebut digelar demi mempererat hubungan yang baik dengan instansi pemerintahan di wilayah Kota Malang.

Dalam kegiatan tersebut, ceramah agama dilakukan oleh Pengasuh Ponpes Annur Lasem Rembang, KH Abdul Qoyyum, yang dihadiri 3000 orang Jamaah.

Dandim 0833/Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa .S.H.M.Han, dalam sambutanya mengatakan, Acara Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu bentuk kecintaan kita terhadap Rasullullah.

img 20230928 wa0071

“Dengan melalui Peringatan Maulid Nabi ini, mari kita tingkatkan iman dan taqwa dengan meneladani sifat-sifat Rasulullah, dan menjalankan sunahnya, dalam kehidupan adalah bentuk kecintaan kita terhadap Rasullullah,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Beliau juga menjelaskan, bahwa Nabi Muhammad merupakan manusia yang sangat mulia. Beliaulah, Baginda Nabi besar Muhammad SAW, yang menolong umatnya di akhir zaman.

Sehingga, hari ini, Beliau dan yang lainnya, dapat melaksanakan Maulid untuk mengingat Beliau, sebagai wujud kecintaan kita kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PJ Walikota Malang, Dr. Ir Wahyu Hidayat M.M, Danrem 083/ Bdj, diwakili oleh Kabintal Rem 083/Bdj Kapten Inf Sunarko, Kapolresta Malang Kota, diwakili oleh Kasikeu Polresta Malang kota, Iptu Totok Athoilah S.H, Dandim 0833/ Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H.,M Han, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika.

Lalu, ada juga Pengasuh Ponpes Annur Lasem kab Rembang, KH Abdul Qoyyum Ketua PCNU Malang, KH Isroqun Najah

Habib Abdurrahman bin Hasyim.

Habib Abdullah Al Hamid. Habib Taufik bin Muhammad, Ust Ahmad Sugiono, Gus Rofi Ul Hamid Bin Abdurrochim Syadzily, Habib Abdurrochman bin Hasyim Baragbah. Para habaib, alim ulama, kyai dan Para Jamaah Riyadlul Jannah.

Cdr – CBN

Editor: R.A – CBN

Share :