Kabupaten Malang, CBN – Suasana pagi yang cerah di Desa Sumberpetung mulai diramaikan dengan kehadiran suara deru mobil molen besar, serta suara satgas TMMD 118 Kodim 0818 Malang – Batu.

Dalam keadaan tersebut, warga terlihat menyerbu pengerjaan fisik jalan rabat beton di Dusun Cungkal, Desa Sumberpetung, Kabupaten Malang, Senin ( 09/10/23).

Jalan penghubung rabat beton antara Dusun Cungkal dan Banduharjo ini merupakan salah satu harapan warga Sumberpetung dalam mobilitas hasil pertanian mereka, agar dapat berjalan lancar.

Semangat gotong royong yang tinggi mempermudah Satgas TMMD 118 Kodim 0818 dalam menyelesaikan sasaran fisik yang mendekati hari penutupan.

“Memang, pelaksanaan Program TMMD 118 ini merupakan suatu program untuk membantu desa dalam memperbaiki sarana prasarana jalan, sebagai sarana transportasi, yang menghubungkan suatu desa/daerah, dengan desa/daerah lainnya, yang bertujuan untuk meningkatkan kelancaran arus transportasi,” yang menunjang sarana transportasi di perdesaan,”

“Selain itu, hal ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan sarana-prasarana kesehatan, serta mampu merangsang masyarakat untuk membangun desanya,” ungkap Pasiter Kodim 0818 Kapten Inf Mujiono saat di lokasi rabat beton.

R.A – CBN

Share :