img 20240821 wa0039

CBN, TanggamusBeberapa bulan yang lalu (Mei 2024) TG kepsek SMPN 1 Ulubelu Kecamatan Ulubelu, memperlihatkan surat pengunduran dirinya dari jabatan Kepsek SMPN 1 Ulubelu ke sejumlah awak media termasuk ke MH Indardewa. Namun sampai saat ini TG masih menjabat kepsek, sejumlah awak media menilai beragam diantaranya mungkin akal akalan TG saja pura pura menunjukkan surat Pengunduran diri nya yang ditujukan ke disdik Tanggamus, atau Disdik merasa belum ada pengganti yang layak menggantikan TG.

Dimana alasan yang mendasari pengunduran diri dari kepsek versi TG adalah diantaranya lelah, dan ingin hidup lebih nyaman.

Penggiat Jurnalis, MH Indardewa dari komunitas wartawan yang menyebut diri mereka “Forum Lintas Media Lampung” ( F 5 LAMPUNG ) merasa aneh kalau pihak DISDIK Kabupaten Tanggamus tidak meluluskan permintaan mengundurkan diri TG jabatan kepsek, 2 hal yang mengharuskan TG diganti, pertama, TG sudah menyampaikan surat pengunduran diri dari jabatan kepsek ke Disdik Tanggamus

Kedua, masih menurut Dewa, pelantikan TG jadi Kepsek SMPN 1 TG kontraversi dimana mengacu pada permendikbud no. 40 tahun 2021.. Usia paling tinggi 56 tahun saat diberi tugas kepala sekolah.

Senada dengan Dewa, Haiyun waka DPC Trinusa Tanggamus mendukung kinerja wartawan yang kritis positif dalam memantau kinerja aparatur dan anggaran negara, demi Tanggamus lebih baik lagi.Tim

Share :