Pangkalpinang Cakrabhayangkaranews.com  – Guna menjaga kesehatan dan kebugaran fisik anggota Kodim 0413/Bangka Kepala Staf Kodim 0413/Bangka melaksanakan pembinaan fisik lari dengan titik star dan finish Makodim Jl. Sholihin Gp Kecamatan Rangkui Pangkalpinang, Senin (22/08/2022).

Binsik yang di laksanakan usai upacara bendera mingguan ini, menempuh jarak sejauh 5 Kilometer yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan menyiapkan fisik prajurit menghadapi tugas-tugas pokok yang telah menjadi tanggung jawab seorang prajurit.


Pasi Ops Kodim 0413/Bangka Mayor Inf Parisen Ginting menyampaikan, bahwa binsik ini juga untuk mengujur kemampuan stamina prajurit.

” Binsik ini merupakan sarana untuk mengukur kemampuan atau stamina kita, tetapi anggota jangan memaksakan, karena dapat membahayakan keselamatan sendiri, yang mengerti keadaaan dan kesehatan kalian adalah kalian sendiri, ” tegas Pasi Ops sebelum binsik.

Ditempat yang sama Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0413/Bangka Letkol Inf Rudiyanto menyampaikan, senada dengan pasi ops mengatakan bahwa binsik yang rutin dilaksanakan setiap usai uoacara bendera dan bahkan setiap hari usa apel pagi tersebut bertujuan untuk membina fisk anggota sehingga saat UKP (Usulan Kenaikan Pangkat) , mengingat nilai kesemaptaan jasmani sangat menentukan kenaikan pangkat di samping persyaratan lainnya, Oleh karenanya tampak seluruh anggota Kodim 0413//Bangka melaksanakan Binsik rutin ini dengan semangat dan kesadaran tinggi ,” pungkasnya

Share :