CBN, Malang – Bergotong-royong, Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kiduldalem Serda Gunawan bersama warga masyarakat melaksanakan giat Kerja Bhakti bersih bersih Bantaran Sungai Brantas, bertempat di daerah aliran Sungai Brantas.

Bertempat di daerah aliran sungai Brantas belakang sekolahan SD Kiduldalem RW. 02 jalan Majapahit RT. 01,02,03 Kelurahan Kiduldalem Kecamatan Klojen Kota malang, yang di ikuti sekitar 50 orang, Minggu (14/5/2023).

Babinsa adalah sosok motivator serta pelopor ditengah masyarakat mengajak warga bersama sama membersihkan sampah dan rumput yang tumbuh, tanpa ragu lakukan aksi langsung ikut terjun ke sungai.

Dikatakan oleh Serda Gunawan selaku Babinsa di wilayah Kelurahan Kiduldalem bahwa pembersihan bantaran sungai Brantas dilakukan untuk mengantisipasi kiriman air dari atas yang bisa terjadi kapan saja dan mencegah terjadinya banjir akibat sumbatan air yang alirannya tersumbat sampah,” tuturnya.

“Gotong-royong atau kerja bhakti hari ini, fokus membersihkan dan pengambilan sampah yang menyumbat di kanan kiri seputaran bantaran sungai Brantas dan rencananya kegiatan ini akan berkelanjutan secara kontinyu dilihat dari perkembangan aliran air disungai tersebut,” imbuhnya.

Kegiatan kerja bakti ini selain untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar, juga merupakan upaya dalam mengantisipasi terjadinya bahaya banjir, kegiatan kerja bakti ini merupakan kegiatan yang positif, selain menambah jalinan kekompakan juga mempererat tali silaturahmi dengan warga yang lain, jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW 02 Bpk Samsul yang turut melaksanakan pembersihan pada kesempatan tersebut juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan di aliran sungai, terutama sampah ranting pohon bambu, batang bambu, serta sampah lainnya yang sering kali tersangkut dan itu bisa mengakibatkan banjir. ( Candra CBN )

Share :