CBN,Palembang–Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Kelila membantu proses persalinan seorang warga yang hendak melahirkan di Kampung Binime, Distrik Kelila, Kab. Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Sabtu (11/11/2023)*.

img 20231112 wa0042
img 20231112 wa0042

Dalam Keterangan Danpos Kelila mengatakan bahwa kejadian tersebut bermula dari laporan dari salah satu warga yang berkunjung ke Pos Kelila melaporkan bahwa ada warga yang hendak melahirkan. Dengan berbekal ilmu kesehatan yang dimiliki tenaga kesehatan Pos Kelila dan berkoordinasi dengan tenga kesehatan Puskesmas Kelila, personel langsung berangkat menuju rumah tersebut untuk membantu persalinan.

“Dengan membawa peralatan kesehatan serta didampingi personel dari Puskesmas Kelila di Kampung Binime, selanjutnya bantuan proses persalinan dilaksanakan di rumah Mama Kopelina Tabuni karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk dibawa ke Puskesmas,” ucap Danpos.

img 20231112 wa0045
img 20231112 wa0045

Setelah beberapa lama proses persalinan berlangsung dan segala upaya yang dilakukan akhirnya lahir anak ketiga dari Mama Kopelina Tabuni dengan jenis kelamin laki-laki yang lahir dengan normal dan selamat.

Sementara itu, Bapak Ongka Yikwa selaku kepala keluarga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan persalinan yang telah diberikan oleh personel Pos Kelila Satgas Yonif 200/BN dan Puskesmas Kelila.

“Saya mewakili keluarga, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu persalinan istri saya. Kami berharap, kelak anak kami dapat menjadi berkat bagi orang lain dan menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara,” ucapnya.

Reporter:Salim

Pendam II/Sriwijaya Palembang

 

 

Share :