Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Satgas Yonif MR 412 Kostrad turut ambil bagian bersama-sama membangun Papua yang lebih baik dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, salah satunya melakukan pembinaan teritorial melalui pendidikan kerohanian usia dini di wilayah binaanya di Pegunungan Tengah Kab. Lanny Jaya, Papua. Selasa (21/12/2021).

Program bimbingan Ibadah kepada anak-anak Jemaat Gereja yang ada di wilayah binaan Satgas, merupakan bentuk pembinaan teritorial yang sudah dilaksanakan Satgas Yonif MR 412 Kostrad sejak awal penugasan dimulai.

Seperti halnya yang dilakukan oleh umat Nasrani anggota Satgas Pos Balingga setiap hari minggu, berbekal penataran yang diperoleh saat di Home base, mereka dengan semangat suka cita membimbing anak-anak yang berjemaat di Gereja Baptis Mowi Desa Balingga.

Wadan Satgas Yonif MR 412 Kostrad Mayor Inf Yoel Sri Liga, S.Sos. mengatakan, peran Satgas dalam memberikan bimbingan ibadah kepada anak-anak jemaat Gereja ini sangat diapresiasi oleh masyarakat, karena berhasil mengubah kebiasaan masyarakat khususnya anak-anak dalam menepati waktu beribadah dan juga berhasil menanamkan arti pentingnya menyiapkan waktu untuk Tuhan”, ujar Wadan Satgas.

Dikonfirmasi secara terpisah, Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si membenarkan terkait kegiatan bimbingan ibadah anak-anak tersebut.

“Pemahaman kerohanian usia dini merupakan program yang tertuang dalam konsep operasi Satgas, yang berorientasi bahwa kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama membangun Papua”, ungkap Dansatgas.* har – penkostrad

Share :