screenshot 20240908 162541 2

Kotabaru, Kalsel –Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis melantik Anggota DPRD Kotabaru periode 2024-2029 di Gedung DPRD Korabaru lantai III, Senin, 26-08-2024 di Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel). Anggota DPRD hasil Pemilu 2024 resmi tersebut dilantik, diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru, saat Rapat Paripurnan DPRD Kotabaru.

Pelantikan, pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kotabaru diawali dengan pembacaan surat Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Kotabaru yang dibacakan oleh Plt. Sekeretaris DPRD Kotabaru.

Usai dilaksanakannya pelantikan anggota DPRD tersebut, dilanjutkan dengan pengucapan sumpah dan janji yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru Kalimantan Selatan yang diikuti oleh seluruh anggota DPRD Kotabaru. Sekaligus, pemasangan Pin Logo oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kotabaru.

Dengan selesainya Pileg pada tanggal 14 Pebruari 2024 dan akan berakhirnya masa jabatan anggota DPRD Kotabaru masa bhakti tahun 2019-2924, setelah dilaksankannya pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Korabaru masa bhakti tahun 2024-2029.

Melalui peroses yang panjang akhirnya sampailah ditahapan untuk penetapan anggota DPRD masa jabatan tahun 2024-2029 dalam rapat Paripurna DPRD Kotabaru.

Suwanti dari Partai PDIP terpilih menjabat sebagai Ketua DPRD Kotabaru Sementara periode 2024-2029, dikatakannya baru saja kita sksikan bersama dilakukannya pengucapan sumpah dan janji Anggota DPRD Kotabaru dengan masa bhakti 2024-2029. Palu yang diserahkan oleh pimpinan DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis masa jabatan 2019-2024 kepada pimpinan sementara DPRD Kotabaru, Suwanti periode 2024-2029.

Lanjut Suwanti, “Untuk sementara kami diberikan mandat untuk memimpin DPRD. Sebelum melaksanakan tugas yang diamanatkan untuk menjadi pimpinan sementara, maka perkenankanlah kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat langsung dalam peroses penyelenggarakan Pemilu tahun 2024,” jelas Ketua DPRD Sementara.

Dalam rangkaian kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah para anggota DPRD Kotabaru, dihadiri selain Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Al-Idrus, SH dan Wakil Bupati Kotabaru H.Andi Rudi Latif, SH. Juga hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru, Drs.H.Said Akhmad, MM., Forkopimda Kotabaru, Asisten, Staf Ahli Bupati Kotabatu, Para Kepala SKPD Kotabaru, para Camat, para anggota Dewan yang dilantik bersama keluarga, dan Ketua dan anggota DPRD Kotabaru masa bhakti 2019-2024.

Ketua DPRD Kotabaru Sementara Suwanti, melanjutkan lagi. Kedepan, amanah yang diberikan mesti dijaga dengan baik dengan menjalankan tugas dan fungsi DPRD Kabupaten Kotabaru berpedoman pada ketentuan peraturan dan perundang-perundangan yang berlaku,” ucapnya.

Sementara Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Al-Idrus, SH dalam kata sambutan, menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan anggota DPRD Kotabaru masa jabatan 2019-2024, yang telah bekerja keras dan mengabdi selama menjadi mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru,” kata Bupati Kotabaru.

Ditambahkannya, “Saya yakin dan percaya, pengambilan sumpah dan mengangkat anggota DPRD Kotabaru ini akan makin memperkuat pelaksanaan tugas dan fungsi lembaga DPRD Kabupaten Kotabaru kedepan,” katanya.

Ia juga berpesan untuk, mari kita kembali merapatkan barisan guna saling mengisi pembangunan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat Kotabaru,” bupati memotivasi dan menyampaikan optimismenya.

Bupati Kotabaru. H. Sayed Jafar Al-Idrus, SH. mengajak para anggota DPRD Kotabaru yang baru dilantik, bekerjasama proaktif. Menggerakkan dan menjalani kebersamaan dalam masyarakat untuk membangun
daerah. Manfaatkan segala potensi yang ada di Kotabaru, ” tutup Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Al-Idrus, SH.* syf

Share :