Pangkalpinang, Cakrabhayangkaranews.com – Sebagai salah satu kegiatan untuk menjaga kondisi jasmani dan rohani agar tetap segar dan bugar, terlebih di bulan suci Ramadhan anggota Kodim 0413/Bangka dan ASN melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 bertempat di lapangan Makodim 0413/Bangka, Jumat (24/3/2023).

Kegiatan tersebut di awali dengan pelaksanaan apel pagi oleh Pasiops Kodim 0413/Bangka yang mengatakan bahwa perlunya keterpaduan antara kedisiplinan dan kesehatan di dalam kehidupan sehari-hari maupun kedinasan.

cbn2
cbn2

” Walaupun di bulan puasa tetap olaraga guna menjaga kondisi fisik, namun disesuaikan dengan aituasi dan kondisi. Oleh karena itu dilaksanakan senam kesegaran jasmani 88 untuk mengerakkan anggota badan namun tidak berlebihan sehingga tidak mengganggu ibadah puasa, ” ucapnya.

Ditambahkan, sebagai prajurit puasa bukanlah hambatan dalam melaksanakan kegiatan atau tugas, dengan menjaga kebugaran tubuh di harapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari terasa nyaman tanpa adanya hambatan dari segi kesehatan.

cbn3
cbn3

” Senam ini sudah menjadi arahan dan instruksi dari Bapak Panglima TNI Laksamana TNI Yuda Margono, guna untuk memicu kebugaran tubuh prajurit yang muaranya akan dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya secara optimal serta maksimal,” tegas Mayor Inf Parisen Ginting.

Pendim0413/Bangka.

Share :