JakartaCakrabhayangkaranews.com (CBN) – Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 17/Sakti Budi Bakti melaksanakan kegiatan apel bersama dalam rangka kesiapsiagaan terhadap penanggulangan dan tanggap darurat bencana yang dilaksanakan bersama Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 328/Dirgahayu Divif 1 Kostrad dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar), bertempat di Markas Brigif Para Raider 17/Sakti Budi Bakti, Kec Cimanggis Kota Depok, Jawa Barat. Kamis (27/10/2022).

Selain pelaksanaan kegiatan apel bersama kesiapsiagaan bencana tersebut juga dilaksanakan penyuluhan tentang bahaya kebakaran yang meliputi pelatihan cara memadamkan api /titik awal api sebelum terjadinya kebakaran besar dengan gunakan alat tradisional (karung yang dibasahkan), Pelatihan cara menggunakan alat pemadam kebakaran APAR (alat pemadam api ringan dan praktek yang dipandu dari Disdamkar kota depok.

Selain tanggap Bencana Kebakaran juga dilaksanakan penyuluhan tentang penanganan dan penanggulangan jika terjadi bencana Banjir serta Gempa Bumi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Depok.* gus – penkostrad

Share :