Ngawi, CBN – Untuk menjamin keamanan dan keselamatan khususnya pengguna jalan, anggota Koramil 02/Paron Kodim 0805/Ngawi Serda Sujarwanto membantu warga yang sedang menebang pohon di pinggir jalan Desa Kebon Kecamatan Paron, Senin (09/10/2023).

Di sela-sela kegiatannya, Serda Sujarwanto menyampaikan bahwa, penebangan pohon di pinggir jalan raya ini dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan para pemakai jalan, mencegah bila sewaktu-waktu terjadi hujan angin yang dapat mengakibatkan pohon tumbang maupun patah yang dapat membahayakan pemakai jalan yang melintas.

Kegiatan pemotongan ini guna mencegah hal yang tidak diinginkan sehingga perlu dipotong atau dikurangi dahannya yang dianggap berbahaya,” ucapnya.

Mengingat, arus lalu lintas di jalan tersebut cukup ramai sehingga perlu pengamanan dan pengaturan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan saat pohon roboh.

Dalam kesempatan ini, Serda Sujarwanto memberikan pengamanan dan membantu pengaturan lalu lintas yang akan melewati jalan tersebut agar aman dan tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Ia juga menyampaikan hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada pengguna jalan yang melintas.

”Kita bantu pengamanan mengingat sedang dilakukannya penebangan pohon oleh masyarakat, pungkasnya.

“Kami meminta bantuan kepada pak Babinsa, untuk melakukan pengamanan dan pengaturan pada saat penebangan pohon yang berada di tepi jalan karena lalu lintas cukup ramai,” ujar Jaimun, salah satu warga setempat.

Pudi – Pendim 0805

Editor: R.A – CBN

 

Share :