Cakra Bhayangkara News Kukar – Bertempat di Lapangan Apel Polres Kutai Kartanegara dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Mahakam Tahun 2023.

Apel gelar pasukan itu dipimpin oleh Waka Polres Kutai Kartanegara, Kompol Angga Indarta, Senin (4/9/23).

Kegiatan ini turut dihadiri Danramil Tenggarong Lettu Adhi Irawan, Jan Hariansyah Kabid Rantib Satpol PP, Setiono BPBD Kutai Kartanegara.

Peserta apel terdiri dari Pleton Kodim 0906 Kutai Kartanegara, Pleton satuan fungsi Polres Kutai Kartanegara.

Arahan dari pimpinan apel menekankan beberapa poin penting. Pertama, operasi Kepolisian Zebra Mahakam Tahun 2023 memiliki tema “KAMSELTIBCARLANTAS YANG KONDUSIF MENUJU PEMILU DAMAI 2024” dan akan dilaksanakan serentak di seluruh Jajaran Polda di Indonesia hingga tingkat Polres.

“operasi ini akan berlangsung mulai tanggal 04 September 2023 hingga 17 September 2023 dengan fokus pada edukasi, pendekatan persuasif, dan pendekatan humanis, serta dukungan gakkum secara elektronik,” ujar Wakapolres.

Lanjutnya, tujuan dari Operasi Zebra Mahakam 2023 adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran, dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

“Kepada seluruh peserta adalah melaksanakan tugas ini dengan tulus ikhlas, menjadikannya sebagai amal dan ibadah, serta melakukan deteksi dini, penyelidikan, dan pemetaan terhadap lokasi rawan macet, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas,” pesannya.

Sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat juga menjadi bagian penting dari operasi ini.

Polres Kutai Kartanegara bersama seluruh elemen masyarakat siap menjalankan Operasi Kepolisian Zebra Mahakam Tahun 2023 demi menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib di wilayah hukum Polda Kaltim.(Montana)

Share :