Kodam Jaya, Kota Bekasi Cakrabhayangkaranews.comDalam rangka meningkatkan kemampuan teritorial, Kodim 0507/Bekasi menggelar latihan teknis teritorial (Latnister) bagi anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang di selenggarakan di Aula Koramil 04/Jatiasih, Senin (13/06/2022).

Komandan Kodim (Dandim) 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto mengatakan, “Saya berharap laksanakan dengan semangat, pahami serta cermati materi yang diterima oleh para peserta agar nantinya dapat diaktualisasikan dilapangan,” ujar Dandim.

Menurut Dandim, materi latihan akan disampaikan pemateri intern Kodim 0507/Bekasi sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para prajurit.

“Dandim berharap kepada para prajurit Latihan Teknis Teritorial yang dilaksanakan ini merupakan program kerja yang telah dijadwalkan komando atas dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan teknik teritorial yang tentunya sesuai dengan lima kemampuan teritorial. “Setelah latihan ini diharapkan akan menghasilkan pembinaan teritorial (Binter) sesuai rencana dan dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan dan diharapkan oleh komando atas,” jelasnya

Adapun pemateri Latnister Triwulan II Tahun 2022 Kodim 0507/Bekasi, diantaranya, .
Kapten Inf Sugiyanto Koordinator Materi Sikap Teritorial dan Lima Kemampuan Teritorial, Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Ujang Endang P, Koordinator Materi Metode Binter, Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Ruhiyat, Koordinator Materi Teknik Pul Data dan Administrasi Teritorial.
(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Share :