CBN, Pangkalpinang – Walikota Pangkalpinang Dr. H. Maulan  aklil menerima kunjungan Ketua Tim Asistensi Teknis (Asnis) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), Brigjen Fx Giyono di Ruang Smart Room Center Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa, 09/05-2023.

Maksud dan tujuan kunjungan Ketua Tim Asistensi Teknis (Asnis) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), Brigjen Fx Giyono tersebut sebagai upaya dalam melakukan Kolaborasi antara TNI serta Jajaran dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam rangka pemberdayaan, dimana TNI AD serta jajaran akan memberikan pembekalan untuk meningkatkan kemampuan aparat teritorial sehingga saat menjabat mereka bisa melakukan kegiatan teritorial dengan baik yang bersentuhan dengan masyarakat.

Dalam perbincangan dengan Walikota, Ketua Tim Asnis Pusterad Brigjen FX Giyono menjelaskan terkait apa saja yang akan dilakukan Timnya untuk bersama membangun di Kota Pangkalpinang ini.

Dijelaskan Brigjen  FX Giyono bahwa Pemberdayaan dan Pembekalan Kemudian mendidik di prioritaskan bagi personel yang lama dan dianggap belum mampu atau Mumpuni, tak hanya itu, pemberdayaan serta pembekalan juga akan di lakukan kepada tokoh masyarakat tokoh agama tokoh pemerintah yang berkaitan dengan tugas kami terkait bela negara terkait dengan pembinaan warga, pungkas FX Giyono.

Ditambahkan, pihaknya juga memiliki program Babinsa masuk dapur yang merupakan salah satu kegiatan teritorial untuk membantu mensejahterakan masyarakat. Babinsa masuk dapur ditujukan untuk memastikan agar masyarakat yang membutuhkan di daerah binaan dapat sejahtera kehidupannya.

Kegiatan teritorial itu juga dilaksanakan untuk berkomunikasi dengan masyarakat. Kalau sudah kenal dengan masyarakat disitulah kita dapat membantu dan mensejahterakan.

 Untuk itu Brigjen FX Giyono mengajak seluruh aparatur negara dapat saling berkolaborasi dan bersinergi untuk membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat, dengan memberdayakan Koramil dan Para Babinsanya yang terlatih.

Mendapat penjelasan yang singkat dari Ketua Tim Asnis Pusterad Brigjen FX Giyono, Walikota Pangkalpinang Dr. H. Maulan Aklil menangapi dengan rasa syukur, dimana kedatangan Tim Asnis Pusterad ke pangkalpinang untuk membantu Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam membangun Kota Pangkalpinang. dengan turut memberdayaankan Koramil- Koramil, melalui para Babinsa yang sudah terlatih.

“ Berdasarkan kejelasan tersebut, kami sangat bersyukur untuk membantun kami membangun Pangkalpinang. Saya juga baru tau babinsa memiliki jumlah 70 ribuan orang, banyak sekali. Kehadiran babinsa hadir di Pangkalpinang, setiap turun ke lapangan sangat membantu,” ujar Molen.

Molen juga Sangat mendukung program Babinsa masuk dapur sebab program tersebut dinilainya sangat efektif dan efisien, untuk itu dengan tegas disampaikan bahwa pemerintah kota pun siap berkolabirasi dan bersinergi untuk melancarkan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat.

Kami siap terkait apa yang bisa kami bantu bersinergi dan berkolaborasi, karena selama ini sudah tercipta dengan baik. Kami berterina kasih sekali jika Pangkalpinang menjadi skala prioritas, ini sangat berguna bagi kami, jelasnya. ( RomiCBN86 )

Share :