img 20240913 wa0088

CBN, JakartaAsisten Perencanaan dan Anggaran Kepala Staf Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI I Gusti Ngurah Wisnu Wardana didampingi Asren Kostrad Brigjen TNI Dr. Saripudin, S.Sos., M.Si, meninjau pembangunan Resimen Latihan Tempur Kostrad di Kompleks Denharrahlat Kostrad, Sanggabuana, Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat. Kamis (12/09/2024).

img 20240913 wa0087
img 20240913 wa0087

Pembangunan Menlatpur ini merupakan bagian dari upaya strategis untuk memperkuat kapasitas dan kesiapan operasional Kostrad dalam melaksanakan tugas-tugas pertahanan negara.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengevaluasi secara langsung progres persiapan dan perencanaan pembangunan Menlatpur Kostrad yang berlokasi di Ds. Merkabuana, Karawang.

Dalam kunjungannya Mayjen TNI I Gusti Ngurah Wisnu Wardana didampingi oleh pejabat terkait dari Kostrad, serta tim dari Srenad.

“Menlatpur Kostrad nantinya akan menjadi fasilitas yang sangat penting dalam mendukung pelatihan dan peningkatan kemampuan tempur prajurit TNI Angkatan Darat Khususnya Kostrad,” ujar Mayjen TNI I Gusti Ngurah Wisnu Wardana.

img 20240913 wa0089
img 20240913 wa0089

“Pembangunan ini tidak hanya akan meningkatkan kualitas latihan tetapi juga berkontribusi pada kesiapan operasional Kostrad dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara,” tambah Mayjen TNI I Gusti Ngurah Wisnu Wardana.

Selama kunjungannya, Mayjen TNI I Gusti Ngurah Wisnu Wardana menekankan pentingnya memastikan bahwa setiap tahapan pembangunan dilakukan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Mayjen TNI I Gusti Ngurah Wisnu Wardana juga meminta agar seluruh pihak yang terlibat untuk terus berkoordinasi dan mengatasi setiap potensi kendala dengan cepat agar proyek ini dapat selesai tepat waktu dan sesuai anggaran.

Pembangunan Menlatpur Kostrad ini direncanakan melibatkan beberapa fasilitas utama seperti lapangan latihan, area simulasi tempur, serta infrastruktur pendukung lainnya. Proyek ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelatihan dan kesiapan tempur prajurit Kostrad, serta memberikan kontribusi positif bagi pengembangan kemampuan TNI Angkatan Darat secara keseluruhan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Share :