img 20241017 wa0018

CBN, JakartaAtlet panjat tebing dari Yonif 328/Dirgahayu kembali membuat gebrakan luar biasa dalam ajang Panglima TNI Cup 2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Kopral Dua Jajang Wildan, mantan finalis Sasuke Ninja Warrior Indonesia 2016, berhasil mengharumkan nama TNI, khususnya TNI AD, dengan menorehkan prestasi gemilang dalam kategori TNI Polri Lead Putra. Jakarta.(12/10/ 2024).

Dalam perlombaan yang diadakan pada 10-12 Oktober 2024 tersebut, Kopda Jajang menjadi satu-satunya anggota TNI yang berhasil meraih podium di kompetisi bergengsi ini. Dia berhasil meraih posisi juara ketiga dalam kategori yang mempertandingkan kemampuan memanjat di antara anggota TNI dan Polri dari berbagai satuan di Indonesia.

“Ini adalah prestasi luar biasa. Prajurit Yonif 328/Dirgahayu menunjukkan bahwa mereka merupakan prajurit terlatih yang mampu bersaing dalam perlombaan tingkat nasional, bahkan internasional,” ujar Danrindam Jaya, Kolonel Inf Ferdial Lubis, MPICT.

Perlombaan ini menampilkan tantangan yang sangat tinggi, dengan standar kompetisi nasional dan internasional. Prestasi Kopda Jajang Wildan tidak hanya mengangkat nama Yonif 328/Dirgahayu, tetapi juga membuktikan bahwa anggota TNI AD mampu bersaing di kancah olahraga yang menuntut kekuatan, ketangkasan, dan strategi.

Perolehan ini diharapkan dapat memotivasi prajurit lainnya untuk terus berprestasi di berbagai bidang, baik di dalam negeri maupun di ajang internasional. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Share :