Kodam Jaya, Kota Bekasi Cakrabhayangkaranews.com  – Dalam rangka menerima arahan langsung dari Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto, sebanyak 104 personil Kodim 0507/Bekasi hadir dalam acara Apel Babinsa yang bertempat dilapangan tenis Jasdam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo Markas Kodam Jaya, Jumat (9/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut terlihat mengikuti acara tersebut Danrem 052/Wkr, para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalakdam Jaya, para Dandim jajaran Kodam Jaya, Danramil dan seluruh anggota Babinsa se Kodam Jaya.

Seperti yang dilansir oleh pendam jaya dalam rilis tertulisnya pada pukul 13.27 wib (9/12) di media press rilis Kodam Jaya, bertuliskan, Pangdam Jaya katakan, “Hari ini anggota Babinsa berkumpul, saya ingin mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi atas kinerja Babinsa di wilayah dalam rangka membantu tugas Kodam Jaya, “Ungkapnya.

Pangdam menilai capaian tugas yang sudah dilaksanakan oleh anggota Babinsa sebagai bagian dari tiga pilar, terlibat langsung dalam pendistribusian bantuan masyarakat, memberikan paket sembako, melaksanakan program stunting perbaikan gizi dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dengan kekuatan ideologi Pancasila.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam Jaya secara simbolis menyerahkan kaos dan topi untuk anggota Babinsa sebagai wujud perhatiannya atas kinerja yang telah dilaksanakan Babinsa sejauh ini.

Di bulan Desember ini ada agenda perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 perlu antisipasi keamanan di wilayah melibatkan anggota Babinsa. “Mari kita berikan kenyamanan warga ibukota dan sekitarnya untuk perayaan tersebut, “Ajak Pangdam Jaya.

 

Selanjutnya, Pangdam Jaya juga mengingatkan agar anggota Babinsa dapat menjaga kesehatan, hindari pelanggaran dan berikan perhatian kepada keluarga di rumah sehingga dalam menjalankan tugas sebagai Babinsa berjalan dengan baik.

Di penghujung arahannya Pangdam Jaya sampaikan tentang situasi global menghadapi akan datangnya masa resesi perlu disikapi dengan bijak. Anggota Babinsa harus mensosialisasikan pola hidup sederhana dan menjadi contoh di lingkungan masyarakat luas.

“Kita manfaatkan silaturahmi ini agar selalu kompak dan satu persepsi dari tingkat bawah sampai atas, kedepankan profesionalisme dan tetap koordinasi dengan lintas instansi agar selalu sukses dalam menjalankan tugas, “Tutup Pangdam.

Share :