Ngawi, CBN – Babinsa posramil 0805/19 Kasreman, Kodim 0805 Ngawi, Sertu Puji Winarno, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kepada Warga Masyarakat Desa Kasreman tentang “Pencegahan Adanya Bahaya Kebakaran Lahan Kering atau Bahaya Kebakaran Rumah Saat Musim Kemarau.” Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Desa Kasreman, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, Selasa (10/10/2023).

Sertu Puji Winarno menuturkan, kegiatan Pencegahan Kebakaran dapat dilakukan dari diri pribadi masing-masing, dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan, membuang sampah pada tempatnya, dan tidak membakar Sampah sembarangan.

Beliau harap, dengan kesadaran masyarakat yang aktif dalam Pencegahan terjadinya kebakaran, maka lingkungan akan aman dari bencana kebakaran lahan, rumah atau perkebunan.

Sertu Puji Winarno juga menyampaikan kepada warganya untuk di sampaikan ke warga yang lain,apabila terjadi kebakaran di lingkungan dan sekitarnya untuk segera melaporkan kepada Babinsa ,Perangkat Desa atau instansi pemerintah terkait serta melaporkan ke Petugas Pemadam Kebakaran Kab. Ngawi.

Sehingga apabila terjadi musibah kebakaran bisa cepat teratasi dan tidak menimbulkan korban.

Pudi – Pendim 0805

Editor: R.A – CBN

 

Share :