Gunungsitoli, Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Pemerintah Desa Sihare,o II Tabaloho bersama BPD menggelar Musdes dalam rangka Usulan Program Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2024 yang digelar di Kantor Desa Sihare,o II Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Rabu, (14/6/23).

Dalam sambutanya, Ketua BPD Oktafianus Harefa menyampaikan, pelaksanan Musyawarah Desa (MUSDes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024 tersebut tujuannya adalah untuk menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa. Baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan atapun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun depan.

Dalam kesempatan ini Kasi PMDK Gunungsitoli (Mewakili Camat Gunungsitoli), dalam sambutannya menyampaikan, ” Kita berharap agar penyusunan RKPDes tahun 2024 dan pemilihan Tim RKPDesa 2024 oleh Pemdes Sihare,o II Tabaloho dapat berjalan lancar serta sesuai dengan azas manfaat berdasarkan skala prioritas”.

screenshot 20230616 065431 1
Suasana Musdes RKP Desa sihare,o

Ia juga berpesan agar antara Kades, perangkat desa dan BPD adalah mitra. Sehingga setiap persoalan desa harus selalu dipecahkan dan diselesaikan bersama secara dingin demi kemajuan pembangunan desa dan harus sesuai skala prioritas. Sehingga semua yang sudah diprogramkan dapat dinikmati bersama dengan baik,,” ucapnya.

Selanjutnya, Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli, J. Mendrofa dalam sambutannya mengatakan, bersyukur dihari ini masyarakat dan jajaran dapat berkumpul di tempat ini untuk membangun komunikasi yang baik untuk perkembangan dan pembangunan di Desa Sihare,o II Tabaloho.

“Marilah kita mengikuti pelaksanaan Musyawarah Desa (MUSDes) ini untuk memberikan usulan dan masukan sehinga dapat ditampung demi kemajuan desa kita. Maka dari itu mari bersama mengapresiasi Musdes ini sehingga apa yang dapat kita suarakan dapat bermanfaat bagi desa, baik dalam program pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan kemasyarakatan dapat terealisasi dengan baik,” ujarnya.

“Kita juga berharap agar masyarakat dapat berperan aktif untuk menyuarakan dan mengusulkan program yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat berdasarkan jumlah anggaran yang diperioritaskan Pemerintah Desa Sihare,o II Tabaloho,” ucap J. Mendrofa.

Usai sambuatan, Musdes tersebut dilanjutkan dengan usulan yang disampaikan masyarakat dengan beberapa pembangunan yang diperioritaskan Tahun 2024. diantaranya;

1. Meneruskan pembangunan Kantor Desa Sihare,o II Tabaloho.
2. Pembangunan penutup parit beton di dusun 1 (satu).
3. Meneruskan pembangunan rambat beton di dusun 1 (satu).
4. Pembangunan parit beton di dusun 2 (dua).
5. Pembangunan sarana air bersih di dusun 3 (tiga).
6. Pembangunan pengaspalan jalan di dusun 3 (tiga). Dan,
7. Pembangunan pengerasan jalan di dusun 3 (tiga).

Kegiatan ini dihadiri Kasi PMD (Mewakili Camat Gunungsitoli), Ketua dan seluruh anggota BPD, Pj. Kades beserta Perangkat Desa Sihare,o II Tabaloho, Pendamping Desa, dan semua Elemen masyarakat Desa, seperti, Tokoh Masyarakat mulai dari Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan.* sl

Share :