Kodam Jaya, Kota Bekasi, Cakrabhayangkaranews.comMasa pandemi covid-19 belum berkahir, saat ini posisi Kota Bekasi dalam PPKM level 3, untuk itu warga di himbau agar selaltu taat dan disiplin prokes di saat aktifitas di luar rumah.

Untuk membantu mendisiplinkan warga tersebut Koramil 02/Pondok Gede atas intruksi plh.Danramil Kapten Inf Sugiyanto para Babinsa di jajaran Koramil 02/Pondok Gede di sebar untuk melakukan pendisiplinan PPKM di wilayah binaannya masing-masing.

Adapun kegiatan pendisiplinan PPKM tersebut di fokuskan di pasar-pasar seperti pasar atrium jati waringin pondok gede, pasar kecapi jatiwarna, pasar kranggan jatisampurna dan pasar bersih jati cempaka.

Terlihat di lokasi Babinsa Serda Agung.JS dan Serda Riswanto memberikan masker kepada pedagang di pasar kecapi jatiwarna yang kedapatan tidak memakai masker. Tidak hanya itu Babinsa tersebut juga melakukan himbauan kepada warga yang berada di pasar agar terus disiplin masker dengan membiasakan serta menerapkan 4M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Dalam rilis tertulisnya Plh.Daramil 02/Pondok Gede Kapten Inf Sugiyanto mengatakan “Pelaksanaan Pendisiplinan PPKM yang rutin kami laksanakan, di fokuskan di pasar-pasar yang berada di wilayah binaan Koramil 02/PG, yang kami anggap lokasi paling rawan terjadinya penyebaran covid-19”.tutur Kapten Sugiyanto.

“Untuk itu kami menghimbau kepada warga untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan menggunakan masker pada saat berbelanja ataupun melayani pembeli, untuk menghindari terjadinya penyebaran covid-19”,jelasnya.

“Dan kami berharap kedispilinan terhadap pelaksanaan prokes tersebut dilakukan setiap saat, bukan hanya pada saat ada petugas saja”,tutupnya. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Share :