oleh

Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Pantau Dua Lokasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 Tahun

Kodam Jaya, Kota Bekasi, Cakrabhayangkaranews.com  – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 usia 6-11 Tahun di wilayah Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi terus dilakukan, hal tersebut dilakukan guna mempercepat penanganan covid-19 dan pemerataan vaskinasi untuk kalangan anak usia 6-11 tahun.

Kali ini pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 usia 6-11 Tahun di wilayah Koramil 02/Pondok Gede terdapat di dua lokasi yakni di SD SASI (Sekolah Alam Bekasi) Rt.04/Rw.08 dan di SDN Jatiranggon-l Rt.10/Rw.05, Kel. Jatiranggon, Kec. Jatisampurna, Kota Bekasi, pada Senin (28/12/2021).

Dalam pelaksanaannya kegiatan Vaksinasi tersebut mendapatkan pemantauan langsung dari personil Babinsa Koramil 02/Pondok Gede, selain melakukan pemantauan personil Babinsa yang berada di lokasi Vaksinasi juga turut membantu menertibkan dan mengatur antrian siswa/siswi yang akan melaksanakan Vaksin.

Terlihat dilokasi Pelda Dedi dan Serda Riswanto membantu jalannya kegiatan vaksinasi dengan memberikan arahan serta mengatur siswa yang akan melaksnakan vaksin.

Selain membantu serta memantau pelaksanaan kegiatan vaksin, para personil Babinsa juga di tuntut untuk melaporkan hasil kegiatan baik dengan poto dokumentasi ataupun pelaporan jumlah penerima vaksin untuk dilaporkan ke komando atas melalui Korlap Plh. Wadanramil 02/Pd Gede, Kapten Inf Sobirin dan di teruskan ke penanggung Jawab Kegiatan yakni Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto, S.I.P., sebagai bentuk pertanggung jawaban pelaksanaan vaksinasi.

Adapun Target pelaksanaan Vaksinasi di dua sekolah kali ini sebanyak 299 siswa/siswi di SD SASI (Sekolah Alam Bekasi) dan 366 siswa/siswi di SDN Jatiranggon-l.

Menurut Plh. Wadanramil 02/Pd Gede Kapten Inf Sobirin selaku Korlap pelaksanaan vaksinasi mengatakan dalam rilis tertulisnya, “Pencapaian target Vaksinasi covid-19 usai 6-11 tahun di wilayah Kota Bekasi, masih belum mencapai target maksimal”,ucap Kapten Sobirin.

“Untuk itu kami bersama-sama empat pilar yang ada di wilayah Koramil 02/Pondok Gede, selalu berkordinasi agar target pelaksanaan vaksinasi dapat tercapai”,terangnya.

“Perhari ini saja (28/12), pencapaian Vaksinasi di dua lokasi sekitar 260 siswa/siswi yang tervaksin dari target 656 siswa”,jelasnya.

“Kami menghimbau kepada para warga, khususnya orangtua yang memiliki anak usia 6-11 tahun, untuk membantu membujuk anak-anaknya agar mau melaksanakan vaksin, dengan harapan anak-anak kita dapat terlindung dari paparan covid-19”,tutup Kapten Inf Sobirin.

Suksesnya kegiatan vaksinasi hari ini turut melibatkan personil tenaga kesehatan dari Yonif 202/TM pimpinan Serka Panji dan dari Puskesmas Jatiranggon pimpinan Drg. Riska yang dibantu oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Mitrajaya, Staf Kelurahan, para Guru dan Kepala Sekolah. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed